KPID Sulut Gelar Sosialisasi dan Diskusi Digitalisasi Penyiaran

Kotamobagu, Terkini469 Dilihat

JEJAK.NEWS, KOTAMOBAGU– Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sulawesi Utara (Sulut) menggelar KPID Masuk Desa, di Kantor Desa Tabang, Kecamatan Kotamobagu Selatan, Kota Kotamobagu, pada Senin, 11/04/22.

Program KPID Masuk Desa ini dalam rangka melaksanakan Sosialisasi dan Diskusi Digitalisasi Penyiaran, Mewujudkan Tontonan Sehat untuk Masyarakat Menuju ASO 2022.

Ketua KPID Sulut Reidi F Sumual.S.Sos, mengatakan, program KPID Masuk Desa ini merupakan ide cemerlang dari putra totabuan yaitu Hamri Mokoagow yang juga merupakan anggota KPID Sulut.

“Program ini merupakan sebuah kolaborasi KPID dengan pihak pemerintahan desa. Dan program ini pertama kalinya dilaksanakan d Sulut,” sebutnya.

Sumual menerangkan, melalui kegiatan ini dapat menyerap ide-ide cemerlang dari desa yang berkaitan dengan kerja-kerja KPID.

“Semoga para peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik dan bermanfaat bagi kita,” kata Ketua KPID Sulut Reidi F Sumual.S.Sos.

Sementara itu, Koordinator Bidang Pengelolaan Struktur dan sistem penyiaran (PS2P) KPID Sulut, Hamri Mokoagow S.Pd.MH mengatakan, KPID Masuk Desa ini untuk pertama kalinya dilaksanakan di BMR bertujuan agar masyarakat dapat mengetahui apa dan fungsi dari KPID.

Baca Juga: 5 Program Pembangunan Prioritas 2023, Musrembang Akomodir 10 Isu Strategis Visi Misi Bupati

“Kami adalah katalisator, regulator dan pengawas terhadap semua lembaga penyiaran. Jika ada penyiaran-penyiaran dari suatu lembaga yang ada unsur Hoaks, itu masuk dalam pengawasan KPID Sulut,” ucap Hamri.

“Jika ada lembaga penyiaran berlangganan seperti TV kabel tidak memiliki legalitas juga masuk dalam wilayah kerja dari KPID Sulut,” sambung Koordinator Bidang Pengelolaan Struktur dan sistem penyiaran (PS2P) KPID Sulut, Hamri Mokoagow.

Diketahui, Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Walikota Kotamobagu Ir.Hj.Tatong Bara yang diwakili Asisten I Drs Teddy Makalalag.

Hadir sebagai narasumber yaitu Pemimpin Redaksi Harian Bolmong Raya Fauzi Permata dan Mantan Ketua PWI Kota Kotamobagu Audy Kerap.(*).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *