Pemda Boltim Kunjungi dan Bantu Korban Bencana Alam Desa Bulawan

Boltim243 Dilihat

JEJAK.NEWS, BOLTIM-  Pemerintah Daerah (Pemda) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) mengunjungi Desa Bulawan Kecamatan Kotabunan untuk menyerahkan bantuan kepada para korban bencana alam pada  Selasa 18/05/21. Bantuan tersebut berkaitan dengan kebutuhan dasar masyarakat pasca bencana. 

“Bantuan sudah diserahkan langsung kepada keluarga yang terdampak bencana alam,” ungkap Kepala Dinas Sosial, Slamet Umbola.

Baca Juga: Boltim Segera Buka Penerimaan CPNS Tahun 2021

Penyaluran bantuan tersebut adalah bentuk tanggung jawab dan kepedulian sosial Pemda Boltim kepada warga masyarakat yang terdampak bencana. Dengan disalurkannya bantuan tersebut, Pemda berharap agar masyarakat yang terdampak bencana beban mereka dapat berkurang dan bisa segera bangkit untuk memulihkan kondisi ekonominya.

“Bantuan dari kami (Dinas Sosial) berupa beras, teh dan kopi, gula pasir, minyak goreng, telur, aqua, mie instan dan ikan kaleng. Kemudian ada juga bantuan yang diberikan BPBD dan sudah diserahkan kepada para keluarga yang terdampak bencana,” jelasnya.

Baca Juga: Mengundurkan Diri, Alamri Matiala Gantikan Seska Ervina Budiman

Adapun bencana alam yang dialami oleh masyarakat Desa Bulawan adalah terjadinya tanah longsor pada hari Minggu, 16/05/21 karena curah hujan yang tinggi. Kejadian tersebut berdampak pada satu rumah penduduk rusak berat dan tiga lainnya rusak ringan namun tidak sampai menimbulkan korban jiwa. 

Melalui instansi terkait, Pemda Boltim  langsung bergerak cepat langsung turun meninjau kondisi lapangan serta menginventarisir dampak yang timbul akibat kejadian itu.

“Masyarakat dihimbau untuk selalu waspada dengan ancaman bencana alam seperti banjir, longsor dan pohon tumbang. Lebih baik berlindung di tempat yang lebih aman untuk sementara waktu, serta membatasi aktivitas di luar rumah terutama saat turun hujan,” harap Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Elvis Siagian.(*).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 komentar