LKPj Boltim Tahun 2020 Akan Segera di Bahas di DPRD

Boltim253 Dilihat

JEJAK.NEWS, BOLTIM- Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur akan segera menyerahkan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Kepala Daerah Tahun Anggaran 2020 ke DPRD Boltim. Hal tersebut dikonfirmasi langsung oleh Kepala Bagian Tata Pemerintahan (Tapem), Sekretariat Daerah (Setda) Boltim, Ikhlas Pasambuna, kepada sejumlah awak media, Senin 29/03/21.

“LKPj kepala daerah tahun anggaran 2020 sudah kita rampungkan, insya allah besok, akan diserahkan kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Boltim,” ungkap Ikhlas.

Plt Kepala Diskominfo Boltim ini juga menjelaskan bahwa usai diserahkan, LKPj tersebut akan dibahas secara internal kelembagaan di DPRD.

“Nantinya akan dibahas secara internal sesuai tata tertib DPRD. Selanjutnya tinggal menunggu jadwal untuk diparipurnakan,” terangnya.

Berpijak pada peraturan perundang-undangan yang berlaku, LKPj Kepala Daerah paling lambat diserahkan 3 bulan setelah tahun anggaran berakhir berdasarkan amanat Undang- undang nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintahan daerah.

“Pada prinsipnya pemda boltim sudah melaksanakan kewajiban sebagaimana diamanatkan undang-undang. Ini merupakan salah satu kewajiban kepala daerah di awal tahun anggaran,” tutup Pasambuna.(*).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *