Belum Sempat Diresmikan Fraksi Nato yang diketuai Argo Sumaiku Bubar

Boltim, Terkini199 Dilihat

JEJAK.NEWS, BOLTIM– Layu sebelum berkembang, pameo usang ini pantas disematkan kepada Fraksi Nato, pasalnya sebelum diresmikan, empat parpol yakni Gerinda, PBB, perindo, dan PKS, memilih hengkang dari fraksi yang digagas oleh Argo Sumaiku dari partai Demokrat.

Hal ini terlihat pada paripurna penyampaian LKPJ pada selasa 28/03/22 di ruang paripurna DPRD, dalam paripurna tersebut anggota DPRD dari partai Bulan Bintang yakni Dahlan Saniman membacakan kesepakatan tiga partai untuk hengkang dari fraksi Nato mereka adalah PBB, Gerindra, dan perindo, sedangkan PKS menyatakan ikut cabut dari fraksi tersebut setelah anggotanya yakni Sutanti Ginoga menyatakan juga ikut keluar dari fraksi tersebut.

Baca Juga: Empat Dari Enam Partai Undur Diri Dari Rencana Pembentukan Fraksi NATO 

Sementara itu Argo Sumaiku tetap ngotot agar Fraksi ini diakui karena pengusulannya sudah lewat paripurna, namun akhirnya Argo Pun tidak bisa berbuat apa apa dan hanya bisa merelakan teman temannya meninggalkannya. 

“Saya merasa ditinggalkan oleh teman teman yang tidak komitmen padahal kemarin kami sudah sama sama keluar dari fraksi awal, tapi saya tetap mengucapkan terimakasih kepada teman teman yang telah meninggalkan saya” ungkap Argo dengan nada kecewa. 

Sementara itu salah satu pengamat politik boltim yakni Nelson Ochotan mengatakan bahwa pembentukan fraksi Nato sejak awal tidak begitu matang, mungkin teman teman dari partai lain sadar bahwa ada tujuan lain dalam pembentukan fraksi tersebut dan akhirnya mereka memilih keluar

“Ini ibaratnya layu sebelum berkembang, dan mungkin dalam pendistribusian AKD mereka tidak akan mendapat Alat kelengkapan dewan, artinya mereka yang tetap bertahan difraksi ini akan zonk tanpa AKD,” ungkapnya. 

Fraksi Nato yang terbentuk dan diinisiasi oleh anggota DPRD asal demokrat yakni  Argo Sumaiku sempat viral beberapa waktu lalu karna di posting oleh Argo Sumaiku ke media sosial, dengan judul, “Fraksi Nato terbentuk diinisiasi 6 parpol Argo Sumaiku ketua” postingan ini disertai foto beberapa anggota DPRD Boltim.(*).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *