Alamri Matiala Dilantik Gantikan Seska Ervina Budiman Dari Fraksi Nasdem

Advertorial37 Dilihat

KETUA Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Fuad Salim Landjar, dengan didampingi Wakil Ketua Medi Lensun dan Muhammad Jabir memimpin sidang paripurna pengambilan sumpah jabatan pergantian antar waktu anggota DPRD Boltim (PAW) antara Seska Ervina Budiman dan Alamri Matiala dengan masa jabatan 2019-2024, pada Selasa 11/05/21 di ruang paripurna DPRD.

Pengambilan sumpah jabatan diawali dengan pemberhentian Seska Ervina Budiaman, S.Sos sebagai anggota DPRD Boltim, lewat surat keputusan Gubernur No. 148 Tahun 2021 yang dibacakan oleh Sekretaris Dewan Ade Herly Mokoginta kemudian pengangkatan PAW secara resmi Alamri Matiala dengan masa khidmat 2019-2021.

Prosesi pengambilan sumpah jabatan dipimpin langsung oleh Kepala Pengadilan Negeri Kotamobagu Andri Sufari, SH. M.Hum  dan rohaniawan dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pelantikan. 

Fuad S Landjar, ketua DPRD Boltim memberikan ucapan selamat atas dilantiknya Alamri Matiala sebagai anggota DPRD PAW masa khidmat 2019-2024. 

“Atas nama pimpinan dan segenap anggota DPRD  Boltim mengucapkan selamat dan sukses atas peresmian,” ucap Fuad.

“Dalam memasuki dunia pengabdian yang baru bagi daerah, tidak sedikit tantangan yang akan dihadapi, tetapi terbuka pula peluang yang akan digapai terutama dalam upaya peningkatan pelayanan terhadap kesejahteraan masyarakat dan senantiasa menjadi peneduh ketika berada di tengah-tengah masyarakat sebagai publik figur dan panutan serta tidak terjebak pada hal-hal yang belum jelas dan menimbulkan perpecahan, kekacauan dan keresahan di tengah masyarakat,” lanjut Ketua DPRD.

Berdasarkan Peraturan Menteri No.12 Tahun 2018 tentang pedoman penyusunan Tata tertib (Tatib) DPRD Provinsi, Kabupaten/Kota pasal 112 ayat (1) menyatakan bahwa anggota DPRD PAW menjadi anggota pada alat kelengkapan anggota DPRD yang digantikannya, maka Alamri Matiala mengisi kekosongan kursi di Komisi I.

“Untuk itu, saudara Alamri Matiala bertugas pada alat kelengkapan DPRD di Komisi I yang membidangi Hukum dan Pemerintahan serta di Badan Musyawarah (Banmus). Kiranya saudara dapat segera menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab,” Jelas Fuad.

Di akhir sambutannya, Ketua DPRD menyampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Seska Ervina Budiman atas pengabdiannya selama setahun sebagai anggota DPRD Boltim.

“Masih banyak pekerjaan rumah yang harus kita kerjakan, bersama untuk membangun daerah, namun tidak serta merta berhenti disini, melainkan ini awal yang baru untuk memulai mimpi kita. Tetaplah menjadi wanita inspiratif yang penuh dengan ide-ide cemerlang. Sekali lagi terima kasih dan selamat bertugas di tempat yang baru sebagai Ketua Tim PKK Boltim mendampingi kepemimpinan saudaraku Bupati Sam Sachrul Mamonto,” pungkas anak dari Sehan Salim Landjar Ini.

Hadir dalam rapat paripurna ini, Bupati Sam Sachrul Mamonto, Wakil Bupati Oskar Manoppo, segenap anggota DPRD, unsur Forkopimda, Sekda Boltim Sony Waroka, serta Pimpinan SKPD lingkup Pemkab Boltim dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat standar Covid-19.

ADVERTORIAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *