25.7 C
Kotamobagu
Rabu, 22 September 2021

Curah Hujan Tinggi, 16 Rumah Di Molobog Timur Terendam Banjir

JEJAK.NEWS. BOLTIM- Desa Molobog Timur Kecamatan Motongkad dilanda banjir akibat curah hujan yang tinggi pada Selasa 07/09/21. 16 rumah pemukiman warga terendam banjir. 

Berdasarkan laporan dan hasil pantauan Dinas Sosial, (Dinsos), dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Boltim, penyebabnya karena curah hujan yang meningkat pada Selasa kemarin sehingga air meluap sampai pemukiman warga.

Baca Juga: Disdikbud Mulai Sekolah Tatap Muka, Jam Belajar Dibatasi

Dari 16 unit rumah warga yang terdampak banjir, 7 unit rumah terdampak langsung sebagai berikut: Mateos Katibas, Harianto Mokoagow, Rumi Balantukang, Kel. Pontoan – Kandow, Kel. Tatibas- Mamonto, Kel. Yusuf – Eka – Bawotong, dan Refli Manoppo.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Boltim, mengimbau warga tetap waspada dan tanggap darurat serta segera melaporkan kepada pihak terkait jika terjadi banjir susulan.

Di sisi lain, Kepala Dinas (Kadis) Sosial Kabupaten Boltim Slamet Riyadi Umbola saat dimintai keterangan mengatakan bahwa pihaknya sudah mengidentifikasi lokasi dan korban banjir di Desa Molobog Timur.

Baca Juga: Lawan Covid-19, Polres Dan Dinkes Boltim Vaksin 300 Warga

“Dinas Sosial sendiri sudah melakukan identifikasi di lokasi yang terdampak banjir, mencatat apa-apa sepenuhnya perlu diberikan bantuan kepada mereka yang terdampak banjir, dan Insya Allah besok bantuan diturunkan,” kata Umbola.

Ia mengungkapkan, ada sekitar 7 rumah warga yang terdampak banjir dan pihaknya akan segera mengucurkan bantuan berupa sembako kepada warga setempat.

“Untuk yang terdampak banjir ada tujuh rumah warga. Setelah selesai diidentifikasi rencana besok kami akan memberikan bantuan berupa sembako kepada mereka,” lanjutnya. 

Dalam pantauan Dinsos dan BPBD serta Taruna Siaga Bencana (Tagana) ketika di lokasi bencana, sampai saat ini belum ditemukan korban jiwa.(*).

 

Latest news

Related news

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here