Bupati Perintahkan Jajarannya Tangani Banjir di Motongkad

Boltim, Terkini282 Dilihat

JEJAK.NEWS, BOLTIM– Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto perintahkan jajarannya untuk segera turun ke lapangan melakukan evakuasi warga yang terdampak banjir di empat Desa, pada Rabu 16/02/22.

akibat dari curah hujan yang tinggi akhir-akhir ini debit air meningkat sehingga menyebabkan banjir di empat Desa yang berada di wilayah kecamatan Motongkad, yaitu Motongkad Utara, Motongkad Tengah, Motongkad Induk dan Molobog Timur. 

Baca Juga: Seska Ervina Budiman Hadiri Pertemuan Internasional Perempuan W20 di Likupang

Untuk mengatasi bencana banjir tersebut, Bupati memerintahkan langsung Sekda, Para Asisten, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) agar terus memantau dan berkoordinasi dengan Pemerintah Wilayah  untuk melakukan identifikasi desa serta rumah warga yang terdampak banjir baik berat maupun ringan untuk dilakukan tindakan selanjutnya. 

Kepala Dinas Kominfo Khaeruddin Mamonto ketika dihubungi mengatakan bahwa Pemerintah Daerah sedang melakukan upaya maksimal dalam menanggulangi bencana banjir tersebut.

“Pak Bupati telah memerintahkan langsung kepada seluruh jajaran terkait untuk memantau langsung bencana banjir tersebut dan melakukan identifikasi rumah warga yang terdampak banjir agar dapat diketahui tindakan apa yang tepat untuk dilakukan selanjutnya dalam menangani banjir tersebut,” jelas Mamonto.

Beliau melanjutkan bahwa nanti tim yang turun kelapangan membantu penanggulangan banjir akan terus melakukan koordinasi dengan Bupati terkait langkah-langkah yang harus diambil selanjutnya.

“Setelah ini kami akan melakukan pelaporan kepada pak bupati terkait perkembangan dilapangan,” tutup Khaeruddin(*).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *