30.5 C
Kotamobagu
Jumat, 14 Mei 2021

GP Ansor PC Kotamobagu Silaturahmi Dengan Kemenag

JEJAK.NEWS, KOTAMOBAGU- Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kotamobagu mendatangi kantor Kemenag Kotamobagu dalam rangka silaturahmi sekaligus membicarakan soal perkembangan sosial keagamaan yang terkini, pada Jumat 16/04/21.

Pertemuan tersebut membahas sejumlah isu strategis yang sedang berkembang sekarang di tingkat masyarakat Kotamobagu dan Sekitarnya. Pertemuan ini berlangsung ba’da Shalat Jumat sampai waktu Ashar dan langsung diterima oleh Kepala Kantor Kemenag Kotamobagu.

Baca juga: Perhatikan Perkembangan Mental dan Spiritual, Bupati Boltim Target Dua Santri Tiap Desa

“Kami siap mengamankan instruksi Menteri Agama. Kemungkinan kedepan pelibatan pemuda dalam mengurus umat sangat penting apalagi terkait isu terkini,”. Ungkap Saiful Bongso, Kepala Kemenag Kotamobagu.

Beliau juga mengharapkan kedepannya nanti Pengurus Ansor Kotamobagu harus mampu mencetak kader yang menjadi problem solved ditengah masyarakat sehingga dapat menjadi pemimpin di tengah umat.

“Ansor Harus menjadi kader yang multi tasking,”. Lanjut Saiful.

Hari ini menurut Kepala Kemenag, ormas Islam banyak membantu kegiatan kementerian agama khususnya GP Ansor dan Pemuda Muhammadiyah sehingga tugas mengurus umat menjadi ringan.

Baca juga: Oskar: Dana Desa Belum Diposting Akibat Tidak Ada Koordinasi

Menyambut harapan kemenag tersebut, Ketua Pimpinan Cabanh GP Ansor Kotamobahu, Hamri Mokoagow menjelaskan beberapa program dan capaian yang telah dan akan dilakukan kedepannya nanti termasuk di bulan ramadhan ini.

“Untuk bulan ramadhan ini kami membentuk kegiatan pesantren Ahlu sunnah wal Jama’ah (Aswaja) dengan target seratus orang peserta,”. Ungkap Hamri dihadapan Kemenag.

Kegiatan tersebut untuk mengantisipasi serta menangkal paham radikalisme yang bermuara pada lahirnya gerakan terorisme sehingga agama menjadi tampak kejam di hadapan umat.

Selain pesantren Aswaja, selam kepengurusan ini Hamri menjelaskan telah membentuk majelis zikir di bawah koordinasi langsung Lembaga Rijalul Ansor Kotamobagu dan telah berjalan sekitar satu tahun, serta sudah membuat simpul majelis zikir di beberapa desa.

“Karena Ruh daripada Nahdlatul Ulama dan Ansor Adalah Zikir,” pungkas Hamri.(asm).

Latest news

Related news

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here