Refly Pimpin Pasukan Amankan Ibadah Natal Di Gereja Damai Desa Moyag

Kotamobagu, Terkini295 Dilihat

JEJAK.NEWS, KOTAMOBAGU– Refly Setiawan Mamonto, Ketua Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kotamobagu Timur, pimpin pengamanan Ibadah Natal di Gereja Damai Moyag Tampoan pada Sabtu, 25/12/21.

Demi menjaga kerukunan antar umat beragama di Desa Moyag bersatu, Refly memimpin seluruh jajaran pengurus dan kader Ansor/Banser di Kecamatan Kotamobagu Timur berkoordinasi dengan TNI/Polri menjaga peribadatan saudara umat Kristen dalam melaksanakan Ibadah Natal.

Refly mengatakan bahwa kegiatan ini adalah bagian dari komitmen GP Ansor Kecamatan Kotamobagu Timur untuk merawat keberagaman dalam berbangsa dan bernegara.

Baca Juga: GP Ansor Kotamobagu Berkolaborasi Dengan TNI/Polri Amankan Perayanan Natal 

“Ini sebagai bagian dari bentuk solidaritas dan komitmen kebangsaan kami dalam menjaga keragaman di wilayah kecamatan kotamobagu Timur dalam bingkai kebangsaan,” ungkap Refly.

Dia melanjutkan bahwa untuk menjaga keutuhan bangsa setiap kita harus mengambil peran dalam merawat kebhinekaan, sehingga setiap umat beragama mendapatkan kenyamanan dan keamanan dalam mempraktekkan keyakinan.

“Ini bukti bahwa masyarakat kecamatan kotamobagu timur sangat terbuka menerima semua perbedaan, pluralisme telah hadir sebagai sebuah kenyataan harus diterima dan dihormati sebagai sebuah kenyataan,” lanjut Sekretaris Desa Moyag Todulan ini.

“Kami dari segenap pengurus pimpinan anak cabang GP Ansor kotamobagu timur mengucapkan selamat Natal dan tahun baru untuk umat kristiani, semoga kita semua mampu merawat dan menjaga tali persaudaraan sebagai sesama bangsa Indonesia,” pungkas Refly.(abo).

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *