SSM Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Pengamanan Natal dan Tahun Baru

Boltim, Terkini502 Dilihat

JEJAK.NEWS, BOLTIM– Sam Sachrul Mamonto, Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi lilin samrat 2021 dalam rangka pengamanan natal dan tahun baru 2022 di lapangan Polres Boltim, Tutuyan pada Kamis 23/12/2021.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Boltim membacakan amanat Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) terkait kesiapan pelayanan keamanan yang disediakan oleh pihak kepolisian dalam menyambut Natal dan tahun baru 2022. 

Baca Juga: Sachrul-Tatong Tandatangani MOU Yang Memuat 3 Poin Kerjasama Dua Daerah

Dalam amanat Kapolri yang dibacakan oleh Bupati, menyebutkan sejumlah kekuatan dan kesigapan pemerintah yang diturunkan selama operasi lilin Tahun 2021 dalam  rangka pelaksanaan pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru).

“Polri telah mempersiapkan 83.917 personil Polri, 15.842 personil TNI serta 55.086 personel instansi terkait lainnya. Personel tersebut akan ditempatkan pada 1.607 pos pengamanan terkait gangguan Kamtibmas dan kamseltibcar lantas,” jelas Bupati.

Persiapan ini dilakukan secara maksimal oleh pemerintah ini untuk meminimalisir setiap gerakan terorisme, usaha sebatas, peredaran narkoba, miras dan hal lain yang berpotensi mengganggu ketertiban dan keamanan serta kedaulatan NKRI.

“Sehingga masyarakat dapat merayakan Natal dan tahun baru dengan rasa aman dan nyaman, tak lupa pula saya mengucapkan selamat Natal dan tahun baru 2022,” demikian Bupati menandaskan ketika memimpin apel.

Terlihat hadir dalam apel siaga tersebut segenap unsur pimpinan daerah, para pejabat TNI, Polri, dan instansi pemerintah lainnya, tokoh Agama, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat, serta tamu dan undangan.(*).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *