GP Ansor Kotamobagu Hadiri Apel Siaga Di Polres, Untuk Pengamanan Nataru

Kotamobagu, Terkini365 Dilihat

JEJAK.NEWS, KOTAMOBAGU– Gerakan Pemuda (GP) Ansor Pengurus Pimpinan Cabang (PC) Kotamobagu hadiri Apel Gelar Pasukan Serentak dalam Rangka Ops Lilin Samrat 2021 yang dilaksanakan di Mapolres Kotamobagu yang melibatkan unsur Polri, TNI, Pemkot, Basarnas, PLN, Jasa Raharja, Orari, PMI, GP Kwarcab Ktg, dan Pemuda Muhammadiyah, pada Kamis, 23/12/21.

Kegiatan tersebut sebagai respon pemerintah menjelang libur Nataru yang merupakan tanggung jawab bersama dengan melakukan deteksi dini kerawanan konflik dan potensi Bencana Alam maupun kebakaran.

Baca Juga: SSM Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Pengamanan Natal dan Tahun Baru

Sekretaris PC Ansor Kotamobagu, Budiarjo Mamonto yang mewakili Ketua PC dalam Apel siaga tersebut mengatakan bahwa keterlibatan pengurus dan kader Ansor/Banser merupakan permintaan langsung dari pihak Kepolisian melalui surat resmi yang diterima oleh PC Ansor Kotamobagu.

“Untuk penjagaan Tempat Ibadah bagi Umat Nasrani yang yang akan melakukan Perayaan Natal 2021 dan Tahun baru 2022, Ansor/Banser dimintakan untuk berkolaborasi dengan kepolisian dan TNI mulai tanggal 24 Desember 2021 s.d 2 Januari 2022,” Jelas Budi.

Budi juga melanjutkan sesaat setelah selesai Apel Gelar Pasukan tersebut Ansor/Banser diminta langsung oleh pihak kepolisian untuk melakukan mapping dan deteksi dini wilayah yang rawan untuk langkah antisipasi.

“Ansor/Banser dimintakan secara khusus oleh Kasat Binmas Polres Kotamobagu untuk menghadiri pertemuan di bundaran Paris tadi sore yang diwakilkan langsung kepada salah satu sahabat Ansor untuk melakukan pemetaan sekaligus pembagian titik jaga tempat Ibadah (Gereja) dan dilaporkan ke Pimpinan Cabang GP Ansor Kotamobagu,” tutup Budi yang juga berprofesi sebagai ASN tersebut.(abo).

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *