Bupati Pimpim Apel Gelar Pasukan Pengamanan Nataru

Boltim, Terkini334 Dilihat

JEJAK.NEWS, BOLTIM – Sam Sachrul Mamonto, Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) didaulat memimpin apel gelar pasukan untuk kegiatan Operasi Lilin Samrat 2022 di jajaran Polres Boltim, dalam rangka persiapan pengamanan hari Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Acara apel tersebut digelar di halaman Mapolres Boltim, bersama dengan sejumlah personil kepolisian yang dipimpin oleh Kapolres AKBP. I Dewa Nyoman Agung Surya Negara SIK, PJU pada Kamis, 22/12/22 di Tutuyan.

Baca Juga: Peringati Hari Ibu, Sachrul: Tempatkan Ibu Dalam Posisi Yang Tinggi

Dalam kesempatan tersebut, Bupati membacakan amanat Kapolri terkait dengan pengamanan perayaan Nataru. Ia menyampaikan, apel gelar pasukan tersebut adalah salah satu proses pengecekan akhir kesiapan personel maupun sarana prasarana ketika turun lapangan.

Pengecekan kesiapan pasukan pengamanan Nataru ini sebagai bagian dari upaya untuk memaksimalkan kekuatan personel pasukan yang diharapkan ketika melakukan pengamanan berjalan secara optimal dan bersinergi dengan baik, sehingga perayaan Natal 2022 serta tahun baru 2023 berjalan dengan kondusif.

“Hasil survei dari Kemenhub, bahwa diperkirakan akan ada 44,17 juta orang melakukan pergerakan pada natal dan tahun baru ini,“ sebut Sachrul ketika membacakan data perkiraan yang termuat dalam amanat Kapolri.

Operasi Lilin 2022 sendiri menurunkan personel gabungan yang terdiri dari 166.322 personel, dibagi pada 1.845 pos pengamanan, 695 pos pelayanan dan 89 pos terpadu, guna mengamankan 52.636 objek pengamanan.

“Berbagai hal tersebut dipersiapkan dalam rangka pengamanan natal dan tahun baru agar masyarakat merasa nyaman dan aman,” jelas Bupati dalam kesempatan tersebut.(*).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *