Gelar Pelatihan Jurnalistik, SMA 1 Modayag Tingkatkan Kemampuan Literasi 

Boltim, Terkini106 Dilihat

JEJAK.NEWS, BOLTIM – SMA Negeri 1 Modayag menggelar pelatihan jurnalistik, Kegiatan tersebut digelar di Laboratorium Bahasa dan diikuti perwakilan dari seluruh siswa kelas X, XI dan XII, pada Selasa,  08/11/22.

Acara tersebut berlangsung sejak pukul 09.00 – 17.00 Wita, dengan mengusung Tema “Jurnalis Milenial di Era Digital dan Cerdas Menangkal Hoax di Media Sosial” para siswa terlihat sangat antusias dalam menerima materi dari pembicara yang diundang oleh pihak sekolah.

Baca Juga: Apel Kerja Di Kotabunan, Bupati Ingatkan ASN Layani Masyarakat

Untuk materi pertama adalah: Cara cerdas menangkal berita hoax di media sosial, yang dijabarkan oleh Yudianto Asmodorono, seorang jurnalis media online, sedangkan materi selanjutnya adalah materi pelatihan mengelola keredaksian dalam blog oleh Budiardjo Mamonto, guru SMA Negeri 1 Modayag.

Rusmin Mamonto, yang juga jurnalis dari media cetak New Posko Manado memberikan pelatihan kepada para siswa tentang bagaimana cara penulisan berita dan membuat features yang meliputi pengetahuan umum dan prinsip jurnalistik, teknik dan dasar-dasar menulis berita, serta jenis-jenis berita.

Kepala Sekolah (Kepsek) SMA Negeri I Modayag, Fonie Johana Goni, S.Pd, mengatakan kegiatan pelatihan jurnalistik itu merupakan program peningkatan literasi dan numerasi kemampuan berpikir kritis, kreatif, komunikatif dan kolaboratif bagi peserta didik.

“Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat meningkatkan kemampuan literasi peserta didik SMA Negeri 1 Modayag,” jelasnya. 

“Kami juga berharap agar para siswa juga bisa menyerap semua ilmu jurnalistik yang didapat setelah mengikuti kegiatan ini,” tandasnya.(*).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *