GP Ansor Kotamobagu Berkolaborasi Dengan TNI/Polri Amankan Perayanan Natal 

Kotamobagu, Terkini264 Dilihat

JEJAK.NEWS, KOTAMOBAGU- Gerakan Pemuda Ansor Pengurus Cabang Kotamobagu lakukan pengamanan Natal di sejumlah gereja di wilayah Kotamobagu, dengan menurunkan sejumlah kader Ansor/Banser, pada Sabtu 25/12/21.

Pengamanan ini kali ini GP Ansor Kotamobagu berkoordinasi dengan TNI/Polri untuk membagi jadwal dan peta pengamanan di sejumlah tempat yang ditentukan bersama sehari sebelumnya.

Sekretaris PC Ansor Kotamobagu Budiardjo Mamonto mewakili Ketua PC ketika ditemui di lokasi pengamanan Gereja GMIBM pusat Kotamobagu mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai bagian dari upaya untuk menerjemahkan Islam yang rahmatan Lil alamin dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Baca Juga: Pantau Langsung Misa Natal, Bupati Boltim Pastikan Umat Kristiani Nyaman Beribadah

“Komitmen keberagaman, kebangsaan dan kemanusiaan menjadi landasan teologis bagi kami. kyai dan ulama kami telah mengajarkan tentang Ukhuwah Islamiyah, Wathaniyah dan Basyariyah serta Bagi kami (Ansor-Banser) semua sudah tuntas,” ungkap Budi.

Budi juga menjelaskan bahwa untuk menerjemahkan Islam yang rahmah tentu harus dengan ramah bagi seluruh umat manusia, sehingga Hablum Minannas menjadi jelas dan tegas sesuai dengan pesan rasulullah.

“Selain menjadi tradisi, bagi kami untuk memastikan saudara kita menjalankan Ibadah Natal dengan rasa aman dengan penuh khusyuk dalam rumah besar kebhinekaan Indonesia,” Lanjut Budi.

“Untuk saudara kita umat kristiani, kami ucapkan selamat merayakan Natal dan tahun baru, semoga damai selalu bersama kita semua,” pungkas Mamonto.

Rutinitas GP Ansor Kotamobagu bersama unsur pemerintah daerah Kotamobagu,  TNI/Polri, organisasi kepemudaan, kemasyarakatan dan kemahasiswaan.(abo).

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *