30.5 C
Kotamobagu
Jumat, 14 Mei 2021

Pemkab Boltim Jadwalkan Tarawih Keliling Selama Ramadhan

JEJAK.NEWS, BOLTIM– Bupati dan Wakil Bupati berbagi tugas memimpin tim tarawih keliling Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) selama bulan ramadhan.

Sam Sachrul Mamonto, Bupati Boltim, memimpin tim pertama dengan anggota tim terdiri dari Asisten I, Ketua dan Anggota DPRD, Kapolres, Kepala Kantor Kemenag, Staf Khusus Bupati, Ketua MUI, NU, BAZNAS, KUA dan sejumlah pimpinan SKPD.

Baca juga: Ikuti Rakor Virtual, Bupati: Kami Tegak Lurus Ikuti Program Pemerintah Pusat

Sementara Wakil Bupati, Oskar Manoppo, memimpin tim tarawih keliling yang kedua terdiri dari Asisten II, Wakil dan sejumlah anggota DPRD, Wakapolres, Staf Khusus Bupati, Tokoh Agama, serta sejumlah pimpinan SKPD.

Untuk Tim I, jadwalnya Hari Kamis 15 April shalat tarawih di Masjid Baiturrahman Modayag. Kemudian Selasa 20 April buka puasa di rumah dinas bupati dan shalat tarawih di Masjid Nurjannah Tutuyan. Hari Kamis 22 April shalat tarawih di Masjid Nurul Iman Desa Nuangan. Senin 26 April tarawih di Masjid Al-Ikhlas Bongkudai, dan terakhir 3 Mei buka puasa bersama dan sholat tarawih di Masjid Al-Muhajirin Desa Bulawan II.

Baca juga: Hadiri Bimtek Penyederhanaan Birokrasi, SSM-OPPO Siap Implementasikan Strategi Pembangunan Nasional

Sedangkan Tim II, dijadwalkan pada Jumat 16 April akan sholat tarawih di Masjid As-Syuhada Moyongkota, Minggu 18 April buka puasa bersama di rumah dinas wakil bupati dan dilanjutkan dengan sholat tarawih di Masjid AL-Mujtahid Buyat I. Rabu 21 April shalat tarawih di Masjid An-Nur Atoga, Jumat 30 April shalat tarawih di Masjid Al-Ikhlas Mooat, dan Kamis 6 Mei buka puasa bersama dilanjutkan sholat tarawih di Masjid Al-Firdaus Desa Togid.

Jadwal tarawih keliling kedua tim ini merupakan agenda keagamaan pertama Bupati Boltim, Sam Sachrul Mamonto dan Wakil Bupati Oskar Manoppo sejak dilantik menjadi pimpinan daerah sekaligus sebagai wadah untuk silaturahmi dengan masyarakat boltim selama bulan ramadhan.

“Jadwal tarawih keliling ini sewaktu-waktu bisa berubah, karena menyesuaikan dengan waktu dan kesempatan bupati serta wakil bupati,” ungkap Kepala Bagian Kesejahteraan Sosial (Kesos), Samsuridjal.(*).

Latest news

Related news

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here