27.6 C
Kotamobagu
Jumat, 3 Februari 2023

Apel Kerja Di Pegunungan, Bupati Lakukan Monitoring Kinerja ASN Dan Sangadi

JEJAK.NEWS, BOLTIM– Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto, memimpin apel kerja Pegawai Negeri Sipil (PNS) serta jajaran pemerintah desa bersama aparat yang berasal dari tiga kecamatan pegunungan, pada Senin 24/10/22. 

Kegiatan apel kerja tersebut, dilaksanakan di lapangan olahraga Modayag dengan dihadiri oleh sejumlah PNS dari tiga kecamatan, Tenaga Harian Lepas (THL), Sangadi, aparat desa dari kecamatan Modayag, Modayag Barat, dan Kecamatan Mooat.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Boltim menyampaikan, bahwa agenda apel kerja dimaksudkan untuk membangun dan menjaga hubungan silaturahmi secara vertikal antara Pemerintah Kabupaten bersama dengan jajarannya di wilayah pegunungan yang meliputi tiga kecamatan.

“Seluruh pegawai kecamatan, kepala desa, perangkat desa, serta Pegawai Negeri Sipil (PNS) maupun Tenaga Harian Lepas (THL) yang ada di tiga kecamatan ini kaget saat saya mengundang untuk apel bersama di wilayah pegunungan. Apel pertemuan ini sebagai bentuk kerinduan saya kepada kalian, sebab selama ini saya hanya memimpin apel kerja di wilayah ibukota boltim saja,” kata Bupati ketika memimpin apel pagi tadi.

Baca Juga: Segera Cair, Ratusan Mahasiswa Dan Santri Di Boltim Dapatkan Beasiswa

Bupati Boltim juga menegaskan apel kerja di wilayah kecamatan seperti ini tidak hanya digelar di kecamatan Modayag, akan tetapi akan berlangsung juga di enam kecamatan lain yang ada di Boltim.

Menurutnya apel kerja untuk jajarannya nanti akan digelar setiap sebulan sekali di setiap kecamatan yang ada di seluruh wilayah Boltim. Selain untuk tujuan membangun serta menjaga hubungan silaturahmi kegiatan tersebut juga dimaksudkan untuk melakukan pengecekan secara langsung  kinerja bawahannya sampai di tingkat desa.  

Pengecekan tersebut meliputi beberapa hal, antara lain untuk memonitoring, mengecek apa saja yang dikerjakan di wilayah kecamatan terkait dengan pelayanan kepada masyarakat sehingga semua berjalan sesuai dengan prosedur. 

“Agar kalian merasa terus diawasi, dipantau oleh pimpinan. Jadi kalian bukan hanya datang absen masuk kerja dan pulang, dan merasa tidak ada pengawasan dari atasan kalian. Kalian harus merasa ada tanggung jawab atas jabatan dan motivasi setia bekerja untuk melayani masyarakat,” ucapnya dengan tegas.

Terlihat hadir dalam apel kerja wilayah Kecamatan Modayag, antara lain Sekda, Asisten satu, dua dan tiga, pimpinan OPD, kepala dinas, Camat, Sangadi, dan aparat desa di tiga kecamatan. Adapun Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, menghadirkan para Kepala Sekolah (Kepsek) Kepala UPTD Sanggar Kegiatan Belajar (SKB), dan pengawas yang bertugas di tiga kecamatan tersebut. Kepala Dinas Kesehatan menghadirkan Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), para kepala UPTD Puskesmas, Kepala Dinas Pertanian menghadirkan para koordinator penyuluh pertanian. Para Camat menghadirkan seluruh staf, Sangadi, Perangkat Desa, dan lembaga adat.(*).

ADVERTORIAL.

Latest news

Related news

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here