Pemkab Boltim Dorong Pengembangan Inovasi Lewat BIG Award 2022

Boltim, Terkini341 Dilihat

JEJAK.NEWS, BOLTIM– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) melalui Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) akan menggelar Boltim Innovative Goverment (BIG) Award 2022 dalam waktu dekat.

Kepala Bappelitbangda Boltim, James Kinontoa, mengungkapkan hal tersebut ditujukan untuk mendorong inovasi dan kreatifitas masyarakat dalam membantu pembangunan Daerah. 

“Tujuan pelaksanaan BIG Award untuk mencari dan melahirkan inovasi-inovasi yang dapat menunjang program percepatan pembangunan daerah, sebagaimana visi dan misi bapak Bupati Boltim, Sam Sachrul Mamonto yaitu bahwa daerah wajib berinovasi,” jelas James.

Baca Juga: Penambahan PPPK Akan Prioritaskan Tenaga Honorer

“Peserta BIG Award 2022 ini nanti diperuntukkan bagi seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD),” lanjutnya. 

Selain yang disebutkan di atas, Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Desa, pihak swasta dan masyarakat baik secara perorangan maupun berkelompok serta siswa-siswi SMP dan SMA sederajat, bisa terlibat dalam kegiatan BIG Award ini. 

Ia melanjutkan bahwa nantinya setiap inovasi yang dilahirkan oleh para peserta akan melalui proses penilaian oleh tim juri untuk menentukan pemenang. 

Selain itu, James mengatakan inovasi yang masuk dalam kategori atau keluar sebagai pemenang dalam hasil penilaian tim juri, nantinya yang akan dikembangkan dan di support oleh Pemerintah Daerah dalam penggunaan dan pengembangannya.

“Mudah-mudahan kegiatan ini bisa membawa dampak positif dan tetap berkelanjutan setiap tahunnya, dan untuk hadiah nantinya peserta peringkat 1 sampai 3 akan mendapatkan sertifikat BIG Award 2022 dan uang pembinaan,” pungkasnya.(*).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *