31.3 C
Kotamobagu
Jumat, 14 Mei 2021

Ikuti Rakor Virtual, Bupati: Kami Tegak Lurus Ikuti Program Pemerintah Pusat

JEJAK.NEWS, BOLTIM- Bupati dan Wakil Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) secara Virtual di ruang kerja Bupati Boltim, Rakor tersebut mendengarkan arahan Presiden RI Joko Widodo, tentang fokus pembangunan terutama penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi Daerah pada Rabu, 14/04/21.

“Keduanya sangat erat kaitannya dengan upaya pemulihan ekonomi, maka dua poin ini harus dijadikan fokus kebijakan pembangunan daerah dan harus memiliki skala prioritas yang jelas,” tegas Presiden.

Baca juga: Hadiri Bimtek Penyederhanaan Birokrasi, SSM-OPPO Siap Implementasikan Strategi Pembangunan Nasional

Dalam rakor tersebut, Presiden mengingatkan bahwa dana APBN dan APBD yang sangat minim di masa Pandemi Covid-19 ini, sehingga target Pemerintah Daerah harus fokus pada pembangunan dengan program-program prioritas yang bersentuhan langsung dengan masyarakat bawah untuk memulihkan keadaan.

“Disamping pentingnya kebijakan arah alokasi APBD, maka Kepala Daerah dalam pembelanjaan APBD menjadi efektif dan dirasakan langsung menyentuh ke masyarakat,” pinta Presiden.

Kepala Daerah harus memberi ruang pada investor untuk meningkatkan investasi agar beban pembangunan dan peningkatan ekonomi menjadi ringan, dengan demikian maka produktivitas daerah terus meningkat sebagaimana yang tertuang dalam Undang-undang Cipta Kerja yang telah disahkan Presiden.

Baca juga: Bupati: Dengan Diadakannya Vaksinasi Massal, Indonesia Sedang Melihat Boltim

“Kepala Daerah harus mempermudah dan mempercepat pengurusan izin bagi investasi. Sehingga akan menarik investor untuk berinvestasi khususnya di daerah,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Boltim menyampaikan siap menindaklanjuti arahan Presiden Joko Widodo kepada Kepala Daerah untuk kemaslahatan masyarakat terutama soal penanganan Covid-19 dan peningkatan taraf hidup masyarakat lewat penarikan investasi ke daerah untuk menciptakan lapangan kerja baru.

“Kami dari daerah tetap tegak lurus untuk mengikuti program Pemerintah Pusat yang nantinya bermuara di daerah. Semua ini untuk kepentingan masyarakat, maka wajib kita dukung bersama, terutama terkait penanganan Covid 19 yang menjadi fokus utama kami pemerintah daerah,” kata Sachrul.

Dalam kegiatan rakor virtual ini tampak hadir Kapolres Boltim AKBP Irham Halid SIK, Sekretaris Daerah (Sekda) Sonny Warokka dan beberapa kepala SKPD. (*)

Latest news

Related news

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here