Bupati Boltim Eksekusi Arahan Presiden Kendalikan Inflasi Daerah Dan Hapus Kemiskinan

Boltim, Terkini288 Dilihat

JEJAK.NEWS, BOLTIM– Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto menghadiri acara pengarahan Presiden RI Joko Widodo terkait dengan Pengendalian Inflasi Daerah, Tindak Lanjut Aksi Afirmasi Bangga Buatan Indonesia dan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem, di Jakarta Convention Center Kamis, 29/09/22.

Menanggapi arahan dari Presiden RI Joko Widodo, Bupati Sachrul memastikan Pemkab Boltim pada APBD Perubahan 2022 telah mengalokasikan dana untuk penanganan dampak inflasi ekonomi.  

“Sudah kami masukkan dalam APBD Perubahan tahun 2022 dana penanganan dampak inflasi ini sesuai dengan arahan Presiden dan Peraturan Menteri Keuangan.”  kata Sachrul memastikan. 

Baca Juga: BKPSDM Boltim Layani Pendataan Tenaga Non ASN Jumat Besok

“Ada 2 persen yang kami alokasikan dari dana transfer umum. Insya Allah dengan adanya alokasi ini bisa membantu masyarakat yang terdampak inflasi.” Harap Bupati Sachrul. 

Untuk tindak lanjut aksi afirmasi bangga buatan Indonesia, sudah ditindaklanjuti dengan menerbitkan regulasi. 

“Sebagai bentuk komitmen penggunaan produk dalam negeri, kami perkuat dengan regulasi dan ini berlaku untuk semua instansi di bawah Pemerintah Kabupaten Boltim.” Tegas Bupati Sachrul. 

Adapun untuk penanggulangan percepatan penghapusan kemiskinan ekstrim, beliau mengatakan telah mengalokasikan anggaran yang akan disalurkan dalam bentuk program kegiatan dengan nantinya akan melibatkan masyarakat secara langsung.

“Untuk aksi penghapusan kemiskinan Pemerintah Daerah sudah menyiapkan berbagai program kegiatan yang langsung bersentuhan dengan masyarakat. Diantaranya bantuan anak asuh daerah dalam bentuk beasiswa, bantuan pelaku usaha aktif dan bantuan RTLH.” demikian Bupati menandaskan.(*).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *