Bupati Optimis Pembangunan Tahun 2022 Dapat Menjawab Harapan Masyarakat 

Boltim, Terkini360 Dilihat

JEJAK.NEWS, BOLTIM– Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto menyampaikan optimisnya pembangunan dapat menjawab harapan masyarakat melalui perubahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2022, menjadi peraturan daerah. Rabu, 28/09/22.

Hal tersebut diungkapkan Bupati di depan forum rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), bahwa Ranperda Perubahan APBD Tahun 2022, diharapkan dalam waktu dekat akan segera dikonsultasikan dengan pemerintah provinsi untuk dilakukan evaluasi, khususnya yang berkaitan dengan substansi pokok yang termuat dalam perubahan APBD tahun anggaran 2022.

“Evaluasi tersebut berupa prosedur penganggaran pendapatan daerah, belanja daerah dan pembiayaan daerah sehingga diharapkan juga untuk segera mendapatkan pengesahan, dan selanjutnya akan kita implementasikan dalam bentuk pelaksanaan program dan kegiatan pembangunan di tengah-tengah Masyarakat,” kata Sachrul

Perubahan APBD tahun 2022 tersebut diharapkan dapat menjawab visi dan misi pembangunan daerah sebagaimana yang telah dituangkan melalui Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) yang mana proses pelaksanaanya telah direncanakan dalam rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) Tahun 2022 guna kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga: Bupati Hadiri Paripurna Pengesahan APBD Perubahan Tahun 2022 Jadi Peraturan Daerah 

Menurutnya, dalam penyusunan struktur pengalokasian penerimaan pendapatan, belanja dan pembiayaan daerah serta prioritas penganggaran pada program dan kegiatan pembangunan yang memadai yang tepat sasaran untuk pelaksanaan pembangunan, pemerintahan dan kemasyarakatan.

“Seluruh pimpinan SKPD agar segera mempersiapkan jadwal kerja, nantinya akan dijadikan acuan pada tataran implementasi pelaksanaan, sehingga dengan demikian program dan kegiatan yang telah direncanakan akan dapat segera direalisasikan,” tegas Bupati.

“Saya optimis, bahwa apa yang menjadi harapan dari masyarakat untuk keberlanjutan pembangunan di tahun 2022 akan terlaksana meskipun dengan keterbatasan kemampuan keuangan daerah,” kata Bupati.

Ia juga berharap, semoga segala karya bakti yang telah diberikan akan bernilai amal ibadah disisi tuhan yang maha esa, serta menjadi catatan sejarah yang selalu dikenang sepanjang masa oleh seluruh anak negeri totabuan Timur.(abo).

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *