Polsek Tutuyan Diresmikan, Bupati Dorong Penegakkan Hukum Untuk Kamtibmas

Boltim, Terkini267 Dilihat

JEJAK.NEWS, BOLTIM- Bupati Bolaang Mongondow Timur hadir dalam acara peresmian Polsek Kecamatan Tutuyan untuk mendukung pelayanan kepada masyarakat khususnya menjaga keamanan dan ketertiban di tingkat kecamatan, pada Kamis 08/04/21 di Tutuyan.

Menurut Bupati, sebagai daerah Ibukota Kabupaten, Kecamatan Tutuyan sudah seharusnya memiliki Polsek sendiri sehingga pelayanan kepada masyarakat semakin maksimal. Sebelumnya, Kecamatan Tutuyan masih menjadi wilayah hukum Polsek Kotabunan hingga hari ini ketika diresmikannya Polsek Tutuyan maka secara resmi telah punya wilayah hukum sendiri.

Baca juga: Dinas Kesehatan Boltim Fokus Penanganan Vaksin Covid-19 Bagi Lansia 

Bupati berharap kedepannya nanti dengan adanya polsek baru di Kecamatan Tutuyan, masyarakat semakin terbantukan dalam menjaga keamanan dan ketertiban khususnya angka kriminalitas semakin menurun.

“Dengan adanya Polsek Tutuyan, diharapkan dapat menekan angka kriminalitas di wilayah Kecamatan Tutuyan, serta menciptakan stabilitas Kamtibmas,” harap Bupati.

Dengan adanya ketambahan Polsek Tutuyan, maka jumlah Polsek di Boltim sudah ada lima Polsek. Dalam sambutannya, Bupati berharap kepada Kapolres untuk menambah kantor Polsek baru lagi Kecamatan Mooat, mengingat daerah tersebut agak rawan dan Pemkab siap berkoordinasi dengan Polres Boltim soal itu.

“Khusus Kecamatan Mooat, semoga secepatnya juga dibangun Polsek, karena Kecamatan Mooat salah satu Kecamatan yang sangat rawan gangguan kamtibmas,” tambah Bupati.

Sementara itu, Kapolres Boltim AKBP Irham Halid SIK, lewat sambutannya mengatakan, bahwa sebelumnya pembangunan gedung Polsek Tutuyan, hanya berstatus sebagai pos polisi kemudian naik statusnya menjadi Polsek.

“Alhamdulillah pada tanggal 24 februari 2021, statusnya dinaikkan menjadi Polsek tipe B. Untuk itu diharapkan Polsek ini dapat memberikan kontribusi dalam menciptakan kamtibmas di wilayah hukumnya,” terang Kapolres.(*).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 komentar