Pemerintah Boltim Perkuat Posisi Rakyat Dalam Pembangunan Ibukota

Boltim, Peristiwa, Terkini299 Dilihat

JEJAK.NEWS, BOLTIM- Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), dibawah komando Sam Sachrul Mamonto dan Oskar Manoppo, merangkul rakyat untuk terlibat langsung dalam rencana pembangunan Ibu Kota Kabupaten, yaitu dengan diundangnya beberapa Sangadi dan Tokoh masyarakat untuk membahas rencana menata wajah Ibu Kota pada Jumat, 09/04/21. 

Pertemuan tersebut berlangsung Kantor Bupati Boltim sebagai salah satu bagian dari usaha meningkatkan partisipasi publik dalam rencana pembangunan daerah serta bentuk akuntabilitas pemerintahan terhadap masyarakat dalam memberikan pelayanan yang maksimal. Digelarnya pertemuan tersebut dengan sejumlah tokoh tetap memperhatikan protokol kesehatan standar Covid-19.

Baca juga: Polsek Tutuyan Diresmikan, Bupati Dorong Penegakkan Hukum Untuk Kamtibmas

“Pertemuan ini adalah wujud dari transparansi pemerintahan Saya dan pak Oskar. Kami akan selalu mensosialisasikan serta melibatkan masyarakat dalam setiap rencana pembangunan Pemerintah Daerah. Sehingga, masyarakat tahu apa saja yang akan dibangun oleh Pemerintah,” kata Bupati.

Bupati menambahkan, untuk memperbaiki wajah Ibukota ada beberapa strategi awal yang akan dilakukan antara lain menggeser pusat ekonomi kedalam Pasar Tutuyan, dimana awalnya banyak pedagang banyak beraktivitas di jalan raya akan direlokasi untuk melakukan jual beli di sana.

Baca juga: Bupati Boltim Bela Petani di Rakor TPID Tingkat Provinsi

“Jika pedagang sudah berjualan di pasar, tentunya ada banyak peluang usaha yang bisa dilakukan oleh masyarakat di sana. Itu semua untuk masyarakat Boltim,” tambah Bupati.

Konsep lainnya adalah membangun pusat kebugaran masyarakat di Lapangan Pondabo, sebagai wadah bagi masyarakat Ibu Kota untuk menyalurkan hobi olahraga dan ketangkasan lainnya, sehingga masyarakat semakin sehat.

“Nantinya akan ada fasilitas olahraga yang Pemerintah sediakan di Lapangan Pondabo, untuk digunakan oleh masyarakat yang ingin berolahraga. Kesimpulannya, Saya melihat bahwa masyarakat Ibukota sangat menginginkan perubahan terutama penataan wajah Kota menjadi lebih baik,” pungkas Bupati. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar