LBH Ansor Kotamobagu Terima Kunjungan Tim Verifikasi Faktual Dari Kemenkumham

Kotamobagu, Terkini481 Dilihat

JEJAK.NEWS, KOTAMOBAGU- Tim Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Sulut berkunjung ke kantor Lembaga Bantuan Hukum (LBH) GP Ansor Kotamobagu untuk melakukan Verifikasi Faktual Lapangan sebagai persyaratan untuk mengeluarkan rekomendasi pengurusan akreditas lembaga, pada Jumat 09/04/21 di Jalan Losik Lobud, Desa Bungko.

Acara ini masih merupakan rangkaian dari penjaringan calon Organisasi Bantuan Hukum (OBH) yang bertugas dalam pelaksanaan pemberian Advokasi Hukum kepada masyarakat yang kurang mampu yang bekerja sama dengan Kemenkumham.

Baca Juga: Pemerintah Boltim Perkuat Posisi Rakyat Dalam Pembangunan Ibukota

“Sejak dibuka penjaringan untuk calon OBH pemberi bantuan hukum sejak 4 Maret s/d 26 Maret 2021 secara online kami telah melengkapi persyaratan minggu lalu verifikasi faktual berkas fisik di kanwil kemenkumham sulut, hari ini agenda verifikasi faktual lapangan,” Ungkap Hady Ketua LBH Ansor Kotamobagu.

Adapun yang diperiksa untuk persyaratan Verifikasi Faktual Lapangan dalam hal ini yaitu kantor atau sekretariat OBH, sarana prasarana kantor, personil OBH dan lain-lain.

Baca Juga: Polsek Tutuyan Diresmikan, Bupati Dorong Penegakkan Hukum Untuk Kamtibmas

Rosiko Hady, Ketua LBH Ansor mengatakan kedepan nanti lembaga ini rencananya jika lolos verifikasi dan mendapatkan akreditas dalam waktu dekat maka target kerja lembaga akan semakin fokus kepada masyarakat yang kurang mampu.

“Kami berharap bisa lolos verifikasi dan Akreditasi tahun ini agar bisa lebih banyak berperan dan membantu masalah-masalah hukum bagi masyarakat miskin,” ujar Hady berharap.

Sejauh ini, kasus hukum yang melibatkan masyarakat miskin di Bolaang Mongondow Raya sudah cukup banyak yang ditangani oleh LBH Ansor baik yang sudah sampai pada tahap putusan maupun yang sedang berproses baik di tingkat Kepolisian sampai Pengadilan.(asm). 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar