Dinas Kesehatan Boltim Fokus Penanganan Vaksin Covid-19 Bagi Lansia

Boltim, Terkini193 Dilihat

JEJAK.NEWS, BOLTIM- Minggu ini Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) melalui Dinas Kesehatan (Dinkes), akan melakukan vaksinasi Covid-19 untuk warga masyarakat dengan target utama untuk mengantisipasi penyebaran virus bagi masyarakat terutama mereka yang telah lanjut usia.

Eko Marsidi, Kepala Dinkes Boltim, menjelaskan kepada awak media pada Selasa 06/04/21, bahwa kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada waktu dekat tepatnya hari Sabtu nanti 10 April 2021, di Desa Sumberejo Kecamatan Modayag dengan menggunakan vaksin yang telah diuji klinis dan bersertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

“Iya, kegiatannya Sabtu minggu ini. Untuk jenis vaksin yang akan diberikan kepada para lansia, adalah jenis sinovac yang sesuai standar keamanan dan telah melewati proses uji klinis yang ketat,” ujar Eko.

Baca juga: Dinas PMD Boltim Gelar Bimtek Pengelolaan Keuangan BUMDes Berbasis Aplikasi

Eko berharap, partisipasi dan peran aktif dari masyarakat untuk turut serta bekerja sama dengan pemerintah dalam melawan Covid-19 melalui kegiatan vaksinasi ini. Kegiatan tersebut akan dirangkaikan dengan pelaksanaan pemeriksaan kesehatan secara gratis bagi masyarakat.

Kegiatan pemberian vaksin oleh Pemerintah Kabupaten kepada masyarakat ini juga akan dihadiri langsung oleh perwakilan pemerintah pusat melalui Kementerian Kesehatan dan dari pengurus pusat Majelis Ulama Indonesia (MUI).

“Kegiatan ini juga akan dihadiri oleh Kementrian Kesehatan dan MUI (Majelis Ulama Indonesia) pusat,” jelas Marsidi.

Eko menambahkan, bagi masyarakat yang akan mengikuti vaksinasi di Desa Sumberejo untuk membawa KTP atau KK sebagai identitas resmi untuk kebutuhan pendataan dan pendaftaran secara nasional.

“Bisa juga membawa kartu keluarga, karena nantinya petugas kesehatan akan mengambil informasi berupa NIK, untuk pendaftaran secara nasional,” pungkasnya.(*).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar