22.9 C
Kotamobagu
Rabu, 3 Maret 2021

Hasil Pleno KPU Boltim SSM-OPPO Ditetapkan Sebagai Pemenang Pilkada.

JEJAK.NEWS, BOLTIM.- KPU Boltim menggelar rapat pleno terbuka untuk menetapkan calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih pada Jumat (19/02/21) di Gedung Kantor Bupati lantai III ba’da shalat Jumat dengan menetapkan secara resmi pasangan Sam Sachrul Mamonto dan Oskar Manoppo sebagai pemenang kontestasi pilkada Boltim pada 9 Desember lalu.

Hasil sidang pleno tersebut dibacakan langsung oleh sekretaris KPU Boltim Arfan Palima, dengan hasil perolehan suara pasangan SSM-OPPO berhasil mendulang suara terbanyak pertama dengan jumlah 20.965 suara, sedangkan peraih peringkat suara terbanyak kedua adalah pasangan SB-RG dengan jumlah 16.022 suara dan pada urutan terakhir adalah pasangan AMA-UKP dengan jumlah 13.741 suara. 

Setelah penetapan calon terpilih pasangan SSM-OPPO diminta untuk memberikan sambutan secara resmi oleh KPU, dan diwakili langsung oleh calon Wakil Bupati terpilih Oskar Manoppo.

Dalam sambutannya Oskar sapaan akrabnya mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh masyarakat Boltim, penyelenggara dan pengawas pemilu serta kepada pihak Kepolisian dan TNI Yang telah berkontribusi besar terhadap jalannya pilkada Boltim dengan baik dan aman.

“Kemenangan hari ini adalah kemenangan rakyat Boltim, jika kemarin kita beda pendapat karena beda pilihan maka hari ini kita semua adalah masyarakat Boltim tidak ada lagi No 1,2 dan 3, kita bersatu lagi untuk kemajuan pembangun Boltim” ucap Oskar dalam sambutan kemenangannya.

Dalam sidang pleno penetapan Bupati dan Wakil Bupati terpilih tersebut, tampak kursi undangan yang disediakan untuk pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati dari pihak Amalia Ramadhan Sehan Landjar- Uyun Kunaefi Pangalima dan Pasangan Suhendro Boroma- Rusdi Gumalangit terlihat kosong.

Sampai acara sidang pleno penetapan calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih selesai kedua pasangan tersebut diatas tidak terlihat dalam ruangan pleno terbuka tersebut dan sebab ketidakhadiran mereka sampai berita ini ditulis belum terkonfirmasi.(*). 

 

Latest news

Related news

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here