Pantau Kegiatan Reklamasi Pasca Tambang, SSM-OPPO Kunjungi JRBM

Boltim, Terkini499 Dilihat

JEJAK.NEWS, BOLTIM – Bupati dan Wakil Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto S.Sos – Oskar Manoppo SE MM (SSM-OPPO), Sabtu, 27 Maret 2021, melakukan kunjungan ke PT J Resources Bolaang Mongondow (JRBM) di Desa Lanut Kecamatan Modayag.

Dalam kunjungan tersebut SSM-OPPO didampingi langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Sonny Warokka, Ketua TP-PKK Seska Ervina Mamonto Budiman dan Kapolres Boltim AKBP Irham Halid SIK.

Rombongan Pemkab Boltim tersebut disambut langsung secara resmi oleh General Manager (GM) PT JRBM Site Lanut, Irwan H Lupoyo.

Priyamos, SH. MM. Asisten 1 setda Boltim mengatakan, kunjungan tersebut merupakan silaturahmi sekaligus memantau kegiatan pasca tambang dari Perusahaan PT JRBM.

“Pak bupati dan wakil bupati melihat langsung kondisi seluruh lokasi PT JRBM di Lanut yang saat ini sedang dilakukan reklamasi pasca berakhirnya kegiatan pertambangan dari perusahaan,” jelas Priyamos.

Dalam keterangannya mantan Sekretaris DPRD Boltim itu menjelaskan, Pemkab Boltim berharap agar pihak perusahaan dapat memperhatikan tanggung jawabnya dengan baik pada kegiatan pasca tambang.

Disisi lain, GM PT JRBM Site Lanut, Irwan H Lupoyo kepada sejumlah awak media mengatakan, proses kegiatan reklamasi akan berlangsung  selama 5 tahun dari 2020 – 2024.

“Selanjutnya lahan akan dikembalikan ke pemerintah, termasuk bangunan yang tidak dibongkar akan dihibahkan ke Pemda Boltim,” jelas Irwan.

Pada kesempatan tersebut, Bupati dan Wabup Boltim juga menyaksikan penyaluran bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) pembangunan Masjid di Desa Bai, Kecamatan Nuangan merupakan Desa Binaan dari PT.JRBM. Bantuan uang tunai sebesar Rp 35 Juta ini diserahkan langsung Sekda Boltim Sonny Warokka kepada Sangadi Bai.

Diketahui, turut hadir dalam kunjungan tersebut, Asisten 2 Setda Boltim, MR Alung, Asisten 3 Setda Boltim, Rusmin Mokoagow, Staf Khusus Bupati Boltim, Dr Fiko Onga, Kepala DLH Boltim, Sukri Tawil dan Kepala Bagian ESDM Setda Boltim. (*).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *