Kunjungan Kerja di Kecamatan Mooat, Bupati dan Wakil Bupati Berikan Penghargaan

Boltim218 Dilihat

 JEJAK.NEWS, BOLTIM- Bupati dan Wakil Bupati melakukan kunjungan kerja di Kecamatan Mooat dalam rangka menjalin silaturahmi dengan Camat, Sangadi dan masyarakat se Kecamatan Mooat pada Senin, 22/03/21.

Dalam kunjungan tersebut, Bupati dan Wakil Bupati beserta rombongan disambut oleh Camat dan seluruh sangadi di kecamatan tersebut serta masyarakat Mooat di lapangan kantor Kecamatan Mooat.

Turut menghadiri acara tersebut, Kapolres Bolaang Mongondow Timur, Anggota DPRD Boltim, Argo Sumaiku, Titi Susanti Mamonto, Hj. Sutanti Ginoga, Para Pendeta, Gembala, dan sejumlah tokoh masyarakat, pemuda dan perempuan.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati kembali mengingatkan dalam pidato singkatnya bahwa selain melakukan kunjungan kerja di Kecamatan tersebut, Bupati dan Wakil Bupati ingin menjalin silaturahmi dengan seluruh rakyat di Kecamatan Mooat.

“Tentu hari ini adalah kunjungan kerja sekaligus kita bersilaturahmi, karena silaturahmi wajib hukumnya bagi kita sesama umat manusia,” jelas Sachrul dalam sambutannya.

Beliau menekankan bahwa apapun perbedaan pandangan, kepentingan serta pilihan dalam kehidupan tidak boleh kita saling memutuskan silaturahmi karena hakikat demokrasi adalah perbedaan tetapi tidak boleh dijadikan sebagai sumber perpecahan apalagi sebagai seorang pemimpin wajib menjaga persatuan maka lebih baik saling menguatkan.

Pemimpin yang baik adalah pemimpin yang memberi contoh, tidak hanya kata-kata karena rakyat butuh teladan seperti yang dicontohkan oleh Bupati beberapa waktu lalu. Bupati berpesan jika kelak beliau sudah tidak lagi bekerja sesuai janjinya maka rakyat wajib melakukan koreksi.

“Seorang pemimpin yang dipegang adalah lidahnya, sekali lidah pemimpin membelot maka akan rusak selama-lamanya, ingat itu. Jika kemudian hari saya merubah perilaku saya maka rakyat wajib mengingatkan,” tegas Mamonto.

Jabatan Bupati yang otomatis melekat sebagai ketua tim gugus tugas penanganan Covid-19 juga mengapresiasi kerja keras Camat Mooat, Jeane M Kapantow dan seluruh jajarannya. Berkat usaha mereka, kecamatan Mooat mampu mengatasi pergerakan Covid-19 yang awalnya dari Zona merah turun menjadi zona hijau.

Tak lupa pula, atas capaian kinerja seluruh Sangadi dalam penanganan Covid-19, khususnya penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT), Kecamatan Mooat mendapat predikat terbaik sehingga Bupati memberikan penghargaan secara langsung kepada para Sangadi.

Adapun Desa-desa yang mendapat penghargaan dari Bupati sebagai Desa penyalur BLT terbaik adalah: Desa Bongkudai Baru, Desa Bongkudai Selatan, Desa Bongkudai Timur, Desa Bongkudai Utara, Desa Guaan, Desa Kokapoi, Desa Kokapoi Timur, Desa Mokitompia, Desa Mooat, Desa Mototompiaan.(*).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *