Tingkatkan Kapasitas SDM Penyelenggara, Bawaslu Sulut Gelar Bimtek

Manado36 Dilihat

JEJAK.NEWS, MANADO – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek), kepada Bawaslu Kabupaten/Kota, Senin, 27 Juli 2020, hingga Selasa, 28 Juli 2020.

Kegiatan ini yang berlangsung dua hari ini dimaksudkan untuk meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM), bagi penyelenggara baik ditingkat Bawaslu Kabupaten maupun Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan (Panwascam), serta Pengawas Kelurahan/Desa (PKD).

Dengan menerapkan protocol kesehatan, Ketua Bawaslu Sulut, Dr Herwin Malonda mengatakan, Bimtek ini diberikan pada Bawaslu Kabupaten/Kota tersebut dalam rangka pembinaan SDM Panwaslu kelurahan/desa pada pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota Tahun 2020 di Provinsi Sulut.

“Kegiatan ini diselenggarakan agar Bawaslu kabupaten/kota mampu memberikan bimbingan teknis guna meningkatkan kapasitas Panwaslu kelurahan/desa dalam melaksanakan tugas-tugas pengawasan di wilayah kelurahan/desa dalam tahapan Pilkada tahun 2020,” ujarnya

Malonda berharap usai kegiatan tersebut Bawaslu kabupaten/kota langsung menjadwalkan kegiatan bimbingan teknis bagi Panwaslu kelurahan/desa dan Panwaslu kecamatan untuk menyampaikan materi peningkatan kapasitas yang didapat.

“Usai kegiatan ini, teman-teman bawaslu kabupaten/kota untuk dapat segera menindak lanjuti untuk disampaikan kembali kepada jajaran dibawahnya,” tukas Malonda.

RED

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *