28.8 C
Kotamobagu
Sabtu, 10 Desember 2022

BPD Dan Pemerintah Desa Pontim Gelar Bimtek Pembantu Panitia Pilsang

JEJAK.NEWS, KOTAMOBAGU– Pemerintah Desa Pontodon Timur (Pontim) dan Badan Perwakilan Desa (BPD) melakukan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pembantu Panitia Pilsang yang dilaksanakan di Balai Desa Pontim pada, Rabu, 05/10/22. 

Kegiatan tersebut dimaksudkan untuk memberikan arahan serta petunjuk teknis dalam melakukan pemilihan Sangadi (Kepala Desa, Red) sebagai upaya untuk membantu mempermudah panitia dalam melaksanakan kegiatan pemilihan Sangadi. 

Hadir sebagai pembicara Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kotamobagu, Nasli Paputungan, Kabag Hukum Rendra Dilapanga, serta Camat Kotamobagu Utara Muhammad Edo Mopobela. 

Kadis PMD ketika dimintai keterangan terkait hal tersebut, beliau membenarkan bahwa Pemerintah Desa Pontim telah melakukan kegiatan tersebut.

“Terkait dengan kegiatan sosialisasi terhadap pembantu panitia di tingkat desa pontodon timur, ini dilaksanakan menjadi penting ketika kita menghadapi semakin dekatnya waktu pemilihan sangadi (Pilsang),” kata Nasli.

Beliau berharap para pembantu panitia akan mampu melaksanakan tugas-tugas yang telah diberikan kepada panitia pembantu sesuai dengan Peraturan Walikota (Perwako), yang menjadi rujukan dalam pelaksanaan tugas sesuai dengan perwako nomor 12 tahun 2022. 

“Sehingga diharapkan panitia dapat melaksanakan tugas sebagaimana dibentuk oleh BPD untuk kemudian melaksanakan tugas dengan baik dan benar sehingga dapat menghasilkan Pilsang yang baik, aman, damai dan tidak terjadi hal-hal yang tidak inginkan bersama,” jelasnya.

Baca Juga: Dinkes Minta Masyarakat Tetap Taat Prokes

Ditempat yang sama, Camat Kotamobagu Utara juga mengaminkan apa yang dikatakan oleh Kepala PMD. 

“Bimtek ini dilaksanakan sangat perlu dan sangat penting,  karena dapat memberikan pemahaman kepada penyelenggara pelaksanaan pilsang, sehingga pada saat pelaksanaan pilsang sesuai dengan regulasi, sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku,” tegas Camat. 

Ketua BPD Desa Pontim, Abdul Marham Koikit sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas hadirnya Kepala Dinas PMD, Kabag Hukum serta Camat Kotamobagu sebagai pembicara dalam memberikan bimbingan teknis terkait dengan pilsang yang sebentar lagi akan digelar secara serentak di Kotamobagu. 

“Terima kasih buat Bapak Kadis PMD, Bapak Camat Kotamobagu Utara dan Bapak Kabag Hukum karena secara langsung memberikan bimtek kepada seluruh pembantu panitia pilsang yang baru dibentuk ini,” kata Marham kepada awak media. 

“Harapannya agar seluruh pembantu PPS Ini dapat bekerja secara jujur, adil dan demokratis. Agar nanti menghasilkan sangadi pontodon timur yang amanah, adil dan aspiratif. Terakhir inggai don kita komintan molukad kon keamanan lipu’,” tandas Koikit.(abo).

Latest news

Related news

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here