Bupati dan Wakil Bupati Hadiri Pembukaan Bimtek DPRD Boltim

Boltim, Terkini326 Dilihat

JEJAK.NEWS, BOLTIM- Bupati dan Wakil Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto- Oskar Manoppo Rabu, 17/03/21, membuka kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek), anggota DPRD Boltim Bimtek terkait LKPJ dan RPJMD Pertanggungjawaban APBD serta Pengelolaan Keuangan Daerah, di Swissbell Hotel Maleosan Manado.

Kegiatan tersebut berlangsung pada tanggal 16 – 19 Maret 2021, diikuti pimpinan dan anggota DPRD serta Sekretariat DPRD Boltim.

Dalam sambutannya, Sachrul mengatakan, sebagai lembaga pengawasan peran DPRD dalam perencanaan pembangunan daerah cukup besar serta dominan.

“Salah satu fungsi yang dimiliki DPRD adalah pembentukan Peraturan Daerah (Perda). Terutama pada peraturan daerah yang berkaitan dengan APBD dan perencanaan pembangunan atau RPJMD,” ujar Sachrul.

Sachrul yang juga mantan Ketua DPRD Boltim menjelaskan, anggota DPRD harus mampu melihat secara jernih terhadap berbagai perspektif dan dinamika empirik yang telah berjalan selama ini.

“Untuk itu, melalui bimtek ini, saya harapkan akan diperoleh hasil atau tindaklanjut secara konkrit sehingga dapat digunakan sebagai masukan dalam pelaksanaan dan perumusan program/kegiatan di tahun – tahun akan datang,” jelasnya.

Turut hadir dalam pembukaan Bimtek, Sekretaris Daerah (Sekda) Sonny Waroka, Ketua Tim Penggerak PKK Boltim Seska Ervina Mamonto Budiman, Asisten 1 Pemkab Boltim Priyamos SH MM, Kepala Dinas Kominfo Boltim Ikhlas Pasambuna, Sekretaris DPRD Boltim Ade Herly Mokoginta dan Kepala Bagian TUP Satriadi Tunggil.(*).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *