Anggota DPRD Boltim Ikuti Bimtek LKPJ, RPJMD, dan APBD

Boltim, Terkini315 Dilihat

JEJAK.NEWS, BOLTIM-  Anggota DPRD Boltim mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) terkait penyusunan LKPJ, RPJMD, pertanggungjawaban APBD serta pengelolaan keuangan daerah. Kegiatan tersebut berlangsung di Swiss Bell Hotel, Manado, selama tiga hari kedepan dimulai pada Rabu 17/03/21.

Bupati Boltim Sachrul Mamonto, dalam sambutannya saat membuka kegiatan bimtek tersebut mengatakan peran DPRD dalam pembangunan daerah sangat strategis, maka ia berharap agar sinergitas antara Pemerintah Daerah (Pemda) dan DPRD tetap terjalin dengan baik.

“Salah satu fungsi yang dimiliki DPRD adalah pembentukan Peraturan Daerah (Perda). Terutama pada peraturan daerah yang berkaitan dengan APBD dan perencanaan pembangunan atau RPJMD,” ungkap Sachrul.

Mantan Ketua DPRD Boltim ini juga menjelaskan bahwa anggota DPRD harus mampu melihat secara komprehensif  terhadap berbagai perspektif dan dinamika empirik yang telah terjadi selama ini.

“Untuk itu, melalui bimtek ini, saya harapkan akan diperoleh hasil atau tindaklanjut secara konkrit sehingga dapat digunakan sebagai masukan dalam pelaksanaan dan perumusan program dan kegiatan di tahun – tahun akan datang,”. Harap Bupati Boltim.

Dalam acara pembukaan Bimtek tersebut terlihat hadir dalam ruangan Wakil Bupati Oskar Manoppo, Sekretaris Daerah Sonny Warokah, serta sejumlah pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan jajaran Pemkab Boltim.(*).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *