Climate Institute dan KNPI Sulut Bicara Iklim 

Manado, Terkini484 Dilihat

JEJAK.NEWS, MANADO– Climate Institute (CI) sebuah lembaga non pemerintah, yang sejak hampir satu dekade  fokus dan terus konsisten menyuarakan dampak dari perubahan iklim dunia yang semakin hari bertambah buruk akibat dari pola hidup manusia yang semakin tidak terkendali kembali mengangkat wacana tersebut untuk didiskusikan oleh kalangan anak muda Sulawesi Utara. 

Direktur Climate Institute, Putri Damayanti  Potabuga mengatakan bahwa untuk mengatasi perubahan iklim yang semakin ekstrim, anak muda harus terlibat mengambil peran di segala bidang untuk mengatasi perubahan iklim, Kamis, 30/06/22. 

Ia meyakini bahwa peran anak muda dalam mendorong gerak perubahan merupakan wilayah strategis dalam segmen sosial masyarakat dan harus terus di diberikan stimulasi agar cara pandang anak muda terhadap kondisi masa depan tidak hanya kritis terhadap keadaan lingkungan namun juga punya solusi untuk mengatasi masalah global tersebut. 

“Seperti yang dilakukan Greta Thunberg, seorang pelajar berusia 16 tahun yang berhasil menggerakkan puluhan ribu orang di Eropa dalam gerakan Youth Strike 4 Climate, ini menjadi contoh yang membuat kami percaya bahwa generasi muda memegang peranan penting dalam menentukan arah masa depan dunia, khususnya dalam hal perjuangan iklim,” sebut Putri.

“Kita sebagai generasi muda memiliki peran yang sangat penting dalam menjaga lingkungan, dan peduli akan iklim yang saat ini sudah berubah,” lanjutnya.

Untuk membahas hal tersebut Cl melakukan dialog dengan pemuda Sulut bagaimana peran pemuda dalam mengambil bagian terhadap krisis iklim global yang semakin berbahaya terhadap kehidupan manusia.

Diskusi tersebut rencana akan digelar di Warung Kopi (Warkop) Kemang Manado pada 5 Juli nanti pukul 17.00 wita dengan mengambil tema “Generasi Muda & Isu Perubahan Iklim” narasumber Putri Damayanti perwakilan dari Cl dan Rio Dondokambey ketua DPD I Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulut yang mewakili suara anak muda dalam dialog tersebut, bertindak sebagai moderator Linda Setiawati. 

Putri juga menjelaskan bahwa acara  tersebut adalah hasil kerjasama antara Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham), Friedrich Naumann Foundation for Freedom Indonesia dan Climate Institute nantinya akan disiarkan secara live di channel youtube Climate Institute Indonesia. Acara ini terbuka untuk umum, bagi masyarakat yang tertarik dengan diskusi ini dapat melakukan registrasi di no kontak 0851 7243 2015 atau bisa juga mengakses laman berikut: https://bit.ly/diskusi_bicaraiklim

“Dalam diskusi ini, kita akan membicarakan tentang Generasi Muda dan Isu Perubahan Iklim,” pungkas Founder Climate Institute ini.(abo). 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *