Jelang HUT Boltim, Panitia Siapkan Sejumlah Acara Hiburan Untuk Rakyat

Boltim, Terkini219 Dilihat

JEJAK.NEWS, BOLTIM– Panitia penyelenggara perayaan Hari Ulang Tahun Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menggelar rapat bersama dengan Braga Indie Project sebagai Event Organizer (EO) bersama dengan Pemuda untuk mempersiapkan perayaan tersebut di lantai II Kantor Bupati, Senin 04/07/22.

Rapat tersebut melibatkan sejumlah kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Asisten Bupati, Kepala Bagian yang ditunjuk oleh pemerintah daerah (Pemda), EO dan Unsur pemuda boltim yang diwakili oleh Ketua KNPI dan Ketua Karang Taruna Boltim.

Event peringatan HUT Boltim tersebut mengusung tema besar Kabela Fest atau Festival Kabela yang nantinya puncak dari acara tersebut akan digelar di Tutuyan, dengan Braga sebagai pelaksana teknis kegiatan tersebut dan di support oleh Pemkab Boltim.

Baca Juga: Pemkab Boltim Buka Lelang Jabatan Tinggi Pratama Di Tiga SKPD

Selain Festival Kabela, nantinya sejumlah agenda hiburan akan dihadirkan oleh panitia dan EO antara lain tarian Dana-dana dan Karnaval, pagelaran adat dan budaya seluruh etnis yang ada di boltim, mulai dari suku Mongondow, Jawa, Minahasa, Bugis, Gorontalo, Arab dan Sangihe.

Untuk pemuda sendiri khususnya KNPI rencananya akan menggelar pertandingan permainan tradisional Langkadan, Paki’ dan Kokayugan.

Sedangkan dari karang taruna pada pertemuan tersebut mengkonfirmasi bahwa pihaknya nanti akan menggelar acara Boltim Runners, Donor Darah dan Sosialisasi tentang pencegahan kekerasan seksual pada siswa SMP dan SMA di Kecamatan Tutuyan.

Adapun nantinya selain acara hiburan tersebut, pengunjung Kabela Fest nanti bisa menikmati berbagai macam produk UMKM yang akan ditawarkan oleh pelaku usaha yang ada di Boltim, baik berupa produk makanan ringan dan sebagainya yang nanti tempat untuk mereka sebagai pelaku usaha akan disediakan oleh panitia di sekitar arena Festival.(abo).

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *