Kabela Fest Menggelegar, Pengunjung Membludak

Boltim, Terkini215 Dilihat

JEJAK.NEWS, BOLTIM– Malam puncak perayaan Hari Ulang Tahun Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) berlangsung dengan meriah, antusias masyarakat terlihat sangat luar biasa menyambut pesta akbar tersebut.

Ribuan masyarakat berkumpul di lapangan Gogaluman Tutuyan tumpah ruah dari pusat kegiatan sampai jalan protokol terlihat macet karena hadirnya ribuan orang pada perayaan Kabela Fest tersebut.

Dengan menghadirkan artis atau sebagai pekerja seni lokal, puncak perayaan semakin riuh oleh berbagai pagelaran seni, mulai dari aksi teater para seniman, pertunjukan seni tari, akrobatik alat musik tradisional, pembacaan puisi, pantun dan Salamat dengan bahasa mongondow Sampai pertunjukan olah vokal yang semuanya adalah artis lokal Sulawesi Utara dan 90 % dari mereka adalah Putra putri BMR.

Baca Juga: Malam Puncak Perayaan HUT Boltim, Kabela Fest Sukses Digelar

“Mendatangkan artis dari jakarta itu perlu, tetapi memaksimalkan potensi anak muda Boltim lebih penting,” kata Bupati dengan bangga.

Menurut Bupati ajang ini sebagai bentuk promosi budaya dan pariwisata yang ada di boltim, hal ini untuk menopang dan mengembangkan semua potensi yang ada di Boltim agar bisa dikenal lebih luas oleh daerah lain maupun dunia internasional.

“Melestarikan adat, melestarikan budaya adalah bentuk kecintaan kita terhadap daerah ini,” lanjutnya pada acara pembukaan malam puncak Kabela Fest.

Selain hal itu, dengan adanya Kabela Fest ini, ribuan orang hadir menyaksikan kemegahan acara tersebut dimana segala bentuk pertunjukan seni dan pagelaran budaya yang ada di boltim ditampilkan pada acara tersebut dan masyarakat sekitar juga mendapatkan berkah.

Banyak para pelaku usaha baik bidang perhotelan, pedagang, rumah makan, usaha catering mendapatkan omset yang berlimpah karena banyaknya permintaan dan meningkatnya jumlah konsumen pada siang hingga tengah malam.

Bupati menjelaskan bahwa acara seperti Kabale Fest ini akan menjadi agenda tahunan pemda boltim untuk tahun berikutnya mengingat potensi ekonomi dan pariwisata yang luar biasa keuntungan yang bisa didapatkan dari ajang Festival tersebut.(abo).

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *