Malam Puncak Perayaan HUT Boltim, Kabela Fest Sukses Digelar

JEJAK.NEWS, BOLTIM– Malam puncak perayaan Kabela Fest, Sam Sachrul Mamonto, turun langsung bersama masyarakat memeriahkan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) yang dipusatkan di lapangan Gogaluman, Tutuyan pada Kamis malam 21/07/22. 

Acara Kabela Fest tersebut dibuka langsung oleh Bupati secara resmi. Dalam sambutannya ia mengatakan bahwa acara puncak peringatan HUT tersebut, tidak hanya di support oleh Pemerintah Sulawesi Utara (Sulut), tetapi di support oleh Indonesia. 

Ia mengatakan melalui Kabela Fest ini, kita melestarikan adat, melestarikan budaya sebagai bentuk kecintaan kita terhadap daerah ini. Melalui Kabela ini pula silaturahmi antar sesama masyarakat Boltim maupun luar Boltim semakin erat dan terjaga dalam ajang Festival ini.

Selain itu hal yang paling penting menurut Bupati, adalah mempertahankan dan mempersatukan kembali pesan para leluhur Mongondow untuk terus menjaga persaudaraan berdasarkan pesan Mogoguyang yaitu Mototompiaan, Mototabian, bo Mototanoban (Saling memperbaiki. Saling menyayangi dan Saling mengingatkan).

Ia juga mengajak seluruh lapisan warga masyarakat Boltim untuk terus berjuang dan menjaga serta mengembangkan seluruh potensi yang dimiliki dari berbagai sektor sehingga boltim bisa bergerak maju lebih bersinar lagi dari hari ini.

“Saya akan memaksimalkan semua potensi bolaang mongondow timur, dari segi budayanya, pariwisatanya, pertaniannya, ekonominya,” kata Sachrul.

Beliau melanjutkan bahwa potensi budaya dan pariwisata boltim diharapkan akan membantu perkembangan ekonomi masyarakat ketika dikelola dengan baik karena masih banyak potensi daerah yang sedang dikembangkan dan akan terus dieksplor untuk kemajuan daerah. 

“Boltim adalah sepotong surga yang diberikan oleh allah swt kepada kita dan kita harus syukuri itu,” terangnya. 

Dalam perayaan HUT Boltim ini Pemerintah Kabupaten Boltim melalui Kabela Fest memaksimalkan semua sumber daya lokal yang ada termasuk pada malam puncak perayaan tersebut dengan menyuguhkan berbagai macam hiburan budaya dengan artis atau pekerja seni dari Bolaang Mongondow Raya.(abo).

ADVERTORIAL

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *