HUT Boltim Ke-14, Bupati Ajak Masyarakat Bersatu dan Rapatkan Barisan 

JEJAK.NEWS, BOLTIM– Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto, memimpin upacara peringatan HUT Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) yang ke-14, acara tersebut diselenggarakan di lapangan kantor Bupati Boltim, Tutuyan, pada Kamis 21/07/22. 

Dalam kesempatan tersebut, ia mengharapkan agar pada mentum semangat Hari Ulang Tahun (HUT) Boltim ke-14 ini, dapat membuat semua pihak bergerak dan bekerja sama dalam memajukan daerah, serta tidak abai terhadap sejarah Bolaang Mongondow Raya (BMR).

“Majunya dan berkembangnya suatu daerah, tergantung dari kinerja kita semua. Memang tidak semudah membalikkan telapak tangan, untuk itu kita harus tingkatkan disiplin, semangat kerja, dan profesionalitas menuju Boltim yang bersinar,” ujar Bupati kepada seluruh peserta upacara.

“ASN sebagai Abdi Negara yang merupakan penggerak roda birokrasi daerah ini,” lanjutnya.

Ia juga menyebutkan, di HUT Boltim yang ke-14 ini sebagai refleksi kepada seluruh masyarakat BMR agar jangan pernah melupakan tokoh daerah yang terlibat dan punya kontribusi besar terhadap Bolaang Mongondow Raya, terutama mereka yang telah berjuang memekarkan daerah bolaang Mongondow menjadi empat kabupaten dan satu kota seperti saat ini. 

“Pada momentum di Hari Ulang Tahun Kabupaten Boltim ke-14 ini, kita dijadikan sebagai refleksi, sekaligus pernyataan komitmen untuk terus merapatkan barisan, mempererat persaudaraan dan kekuatan. Juga jangan terlupakan sejarah Bolaang Mongondow, juga tokoh pemekaran, seperti Marlina Moha Siahaan, dan mantan Bupati Sehan Landjar,” ujarnya.

Selain itu, Ia juga menyampaikan pesan penting dengan mengajak kepada semua masyarakat Boltim, untuk agar lebih semangat lagi untuk mencintai daerahnya. 

Usai upacara peringatan HUT Boltim ke-14, acara dilanjutkan dengan tarian Dana-Dana Massal, tarian khas bolaang mongondow sebagai salah satu cara daa melestarikan budaya. Acara ini diikuti oleh peserta dari berbagai kalangan baik itu utusan dari SKPD maupun masyarakat yang mewakili desanya masing-masing yang digelar di ruas jalan jalur dua Tutuyan.

Terlihat hadir dalam upacara peringatan HUT Kabupaten Boltim ke-14 ini, Wakil Bupati Boltim, Sekda, jajaran pimpinan SKPD, bersama pimpinan dan anggota DPRD Boltim, Kapolres dan Forkopimda Boltim, Ketua dan Wakil Tim Penggerak PKK Boltim, tokoh masyarakat, tokoh agama, para Camat dan Sangadi, serta tamu pejabat Kepala Daerah di BMR.(*).

ADVERTORIAL

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *