Matangkan Pelebaran Jalan, Bupati temui Kepala BPJN

Boltim, Terkini475 Dilihat

JEJAK.NEWS, BOLTIM– Upaya untuk melakukan peningkatan jalan Nasional  di Kab. Bolaang Mongondow Timur terus dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten, karna selain sudah menjadi kebutuhan penting, pelebaran jalan juga menjadi salah satu program Nasional percepatan pembangunan.

Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto, S.sos Msi, kembali mematangkan perencanaan pelebaran jalan dengan mendatangi Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Sulawesi Utara, dalam pertemuan tersebut kembali dibahas rencana pelebaran ruas jalan Batas Kota sinisir dan buyat Molobog.

seperti yang dijelaskan oleh Bupati Boltim di depan Bapak Hendro S.M selaku kepala BPJN bahwa panjang keseluruhan jalan Nasional yang ada di Boltim.

“Bolaang Mongondow Timur hanya 80- an kilo jadi harus ada yang ditingkatkan,”Ucap Bupati

Baca Juga: SSM Kembalikan Mobil Land Cruiser Prado Pemberian YSM

Bupati juga mempertegas soal peningkatan jalan menjadi 4 lajur yakni ruas jalan Batas Kota Sinisir dan Buyat Molobog, sementara itu Kepala Balai Jalan Nasional yakni Bapak Hendro S.M yang di dampingi Bapak Indra Gunawan Kasatker PJN WIL 2, Bapak Amjah Jayasaputra Kasatker P2JN, Julianti Manu Kusumawati Kasie KPIJ (Keterpaduan Pembangunan Infrastruktur Jalan dan Jembatan) serta PPK 2.4 mengungkapkan bahwa pihak Balai akan memprioritaskan hal tersebut.

“Pihak Balai sudah mengetahui rencana tersebut dan boltim akan diprioritaskan untuk peningkatan jalan 4 lajur, Kepala BPJN langsung merespon dengan Baik dan akan di bahas di penajaman program prioritas 2023, tapi dengan catatan Lahan harus clear sampai di tingkat bawah dan itu menjadi tugas daripada Pemda,” jelas Jayasputra.

“Pemda harus memastikan lahan harus siap kurang lebih 14 meter untuk peningkatan jalan tersebut,” tutupnya.

Dalam pertemuan tersebut Bupati didampingi Pimpinan DPRD Bapak Djabir serta  Bapak Sekda, Asisten 1, Kadis PU, Kadis Kominfo dan Staf Khusus Bapak Tommy Sumangkul.(*).

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *