Tutup MTQ Di Tutuyan, Bupati Kawal Peserta Ke Tingkat Provinsi 

Boltim, Terkini452 Dilihat

JEJAK.NEWS, BOLTIM– Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-7 Tingkat Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) yang digelar di lapangan Gogaluman Tutuyan mulai tanggal 19 Mei 2022, ditutup secara resmi oleh Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto, pada Sabtu 21/05/22.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati menjelaskan bahwa digelarnya MTQ ini merupakan bagian dari upaya dan tujuan pemerintah untuk meningkatkan dan menumbuh kembangkan kecintaan terhadap bacaan Alquran.

“MTQ merupakan salah satu bagian dari syiar agama untuk semua umat muslim. Sehingga harus kita lestarikan dan laksanakan secara resmi,” jelas Bupati.

Bupati melanjutkan, ketika saat pengumuman pemenang, memberikan apresiasi bagi mereka yang kafilahnya mendapatkan juara dan bagi yang belum mendapatkan juara agar tetap semangat untuk meningkatkan lagi potensi sehingga kedepannya bisa bersaing untuk mendapatkan juara. 

“Bagi yang belum dapat juara tingkatkan lagi. Jangan pernah kita kecewa, karena sebenarnya membaca Alquran ini, tidak untuk dilombakan tapi diwajibkan bagi seluruh umat muslim,” ucapnya.

“Kenapa dilombakan, karena untuk mencari para hafiz dan mencari bibit-bibit anak muda yang hebat untuk melafalkan atau membaca Alquran dengan baik,” terang bupati.

Baca Juga: Matangkan Pelebaran Jalan, Bupati temui Kepala BPJN

Bupati pun mengatakan, ketika masih ada generasi yang membaca Alquran dengan baik, melafazkan kitab Allah dengan baik, maka dia sebagai bupati yakin dan percaya akan ada banyak keberkahan yang didapat.

“Akan melimpah keberkahan yang akan kita dapat ketika generasi kita dididik dengan cara seperti ini. Memperdalam ilmu agama, mengaji, memperlombakan dan melafalkan ayat-ayat Al Quran itu luar biasa,” kata Bupati.

Lebih lanjut bupati mengatakan, bahwa masalah yang dihadapi saat ini tak hanya Indonesia tapi seluruh dunia, dimana anak-anak itu sudah mulai melupakan budaya membaca Alquran.

“Hal ini tentu telah mengikis budaya kita untuk mengaji. Jadi perlu kita tumbuh kembangkan lagi agar ada kecintaan lagi terhadap membaca Alquran,” ujar Bupati.

Di Akhir sambutan, bupati menyampaikan bagi Kafila yang menang dan akan diutus ke MTQ Tingkat Provinsi, mereka akan mendapatkan perhatian khusus dari Pemkab Boltim. 

“Saya minta kepada Kabag Kesra untuk mengawal Kafila Boltim sampai ke provinsi dan memfasilitasi mereka. Mudah-mudah mereka bisa berhasil dan mendapat juara,” tandas Bupati.

Sebagai informasi, MTQ ke-7 ini Kecamatan Modayag Barat kembali menyabet juara umum yang ketujuh kalinya secara berturut-turut. Hadir pula pada acara penutup MTQ, para Asisten, Kepala SKPD, Kepala Kemenag Boltim, Camat dan ASN Pemkab Boltim.(*).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *