Hadiri Perayaan Ketupat Di Kecamatan Modayag, Warga Berebut Menjamu Bupati

Boltim, Terkini133 Dilihat

JEJAK.NEWS, BOLTIM– Warga Desa Kecamatan Modayag melaksanakan perayaan hari Raya Ketupat, perayaan tersebut meliputi Desa Bongkudai, Moonow, dan Modayag. Bupati Boltim, Sam Sachrul Mamonto hadir dalam acara tersebut untuk memeriahkan hari Raya Ketupat, Minggu, 15/05/22. 

Bupati Boltim sendiri dalam pantauan media hadir ditengah-tengah masyarakat yang sedang merayakan Hari Raya Ketupat dengan menyambangi setiap rumah warga di Desa-desa tersebut dengan menyusuri jalan dan lorong sebagai akses warga.

Antusiasme warga sangat terlihat jelas dan akrab ketika menyambut kunjungan Bupati dalam pelaksanaan perayaan Hari Raya Ketupat tersebut, hal ini terlihat ketika Bupati Turun Langsung ke lapangan memantau langsung sekaligus bersilaturahmi dengan warga.

Hampir setiap rumah dan lorong disusui oleh Bupati demi untuk menyapa warga sekaligus memberikan ruang bagi warga untuk berinteraksi langsung dengan orang nomor satu di Boltim ini.

Tingginya respon warga masyarakat menyambut kedatangan Bupati pada acara perayaan tersebut terlihat jelas ketika setiap warga yang bertemu langsung meminta Bupati untuk singgah mencicipi setiap makanan yang telah dihilangkan oleh masing-masing warga. 

Selain meminta Bupati untuk mencicipi makanan yang telah disediakan, warga juga terlihat akrab menyapa Bupati untuk meminta agar diizinkan untuk berswafoto bersama sebagai cara mengabadikan momen tersebut.

 

Dengan menyusuri jalan raya dan lorong, walau di tengah gerimis hujan, tidak menyurutkan niat Bupati untuk menyapa warga masyarakat yang dipimpinnya, sambil terus bercanda dan bercengkrama dengan warga keakraban semakin terjalin dengan baik. 

Terlihat beberapa kali Bupati menyuapkan makanan kepada warga dan begitupun sebaliknya, sehingga terlihat tidak jarak yang membatasi keakraban tersebut, sehingga beliau sangat dielu-elukan oleh masyarakat yang datang berbondong saling memeluk dan mencium Bupati sebagai bentuk kasih sayang kepada pemimpin mereka tersebut.

Dalam keadaan yang sangat ramai tersebut, terlihat di setiap pinggir jalan dan lorong ataupun di depan teras rumah masing-masing warga bergeser menunggu giliran untuk berjabat tangan dengan Bupati.

Terlihat hadir bersama dengan Bupati dalam perayaan tersebut, Kadis PMD, Hendra Tangel, Kadis Kominfo Khaeruddin Mamonto, Kadis PUPR Haris Sumanta, Kadis Ketapang Ayko Mentemas, Kadis Pendidikan Boltim Yusril Damopolii dan sejumlah tim protokoler Pemkab Boltim.(*).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *