Medy Lensun Soroti Ketidakhadiran Wabup Dalam Penyerahan LHP LKPD Boltim

Boltim, Terkini269 Dilihat

JEJAK.NEWS, BOLTIM– Prestasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) yang terus mempertahankan predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk ke 9 kalinya mendapat apresiasi dari berbagai pihak termasuk dari anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Boltim, Medy Lensun.

Medy mengungkapkan apresiasinya terhadap Pemkab Boltim atas prestasi yang di diraih oleh Pemkab Boltim dalam mempertahankan opini WTP atas hasil pemeriksaan LKPD dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia (RI).

“Saya memberi apresiasi kepada Pemkab Boltim di bawa kendali Bupati Sam Sachrul Mamonto yang mampu mempertahankan opini WTP ke 9 kali,” ucap Medy.

Dengan diraihnya Opini WTP oleh pemerintah Boltim tersebut, Medy yang juga merupakan ketua DPC PDI Perjuangan Boltim ini menambahkan bahwa pencapaian tersebut merupakan bukti nyata keseriusan Pemkab dalam pengelolaan keuangan daerah.

Baca Juga: Boltim Raih WTP ke-9 kali, Bupati Apresiasi Kinerja SKPD 

“Sekalipun tahun pertama pemerintahan yang jelas tidak mudah namun ternyata kerja keras jajaran Pemkab Boltim bisa berbuah manis dengan predikat opini WTP ini,” lanjutnya.

Disisi lain, terkait dengan ketidakhadiran  Wakil Bupati (Wabup) Oskar Manoppo dalam kegiatan penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) tersebut, Medy sangat menyayangkan hal tersebut.

“Saya kira sudah sepatutnya beliau mendampingi Bupati dalam agenda tersebut sebagai wujud penghormatan kepada lembaga pemberi opini dalam hal ini BPK, sebagaimana kepala daerah lainnya yang juga demikian,” ujar Medy.

“Urusan sosialisasi atau apapun, itu hak personal beliau, namun saat ada agenda pemerintahan yg sangat penting apalagi agenda bersama lembaga seperti BPK maka harus di prioritaskan, sebab dikhawatirkan bisa menyebabkan ketersinggungan kelembagaan,” tandas wakil ketua DPRD Boltim ini.(*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *