SSM Perjuangkan Peningkatan Status Rumah Sakit Pratama

Boltim, Terkini218 Dilihat

JEJAK.NEWS, BOLTIM– Upaya Daerah Bolaang Mongondow Timur (Boltim) dalam melayani masyarakat pada sektor kesehatan terus dimaksimalkan, salah satunya adalah peningkatan status Rumah Sakit Umum Daerah Pratama agar pelayanan lebih optimal, Selasa, 24/05/22. 

Bupati Boltim sendiri Sam Sachrul Mamonto, mengungkapkan hal tersebut kepada seluruh ASN tenaga kesehatan baik Rumah Sakit maupun Puskesmas ketika melakukan apel di halaman Rumah Sakit Pratama beberapa waktu lalu. 

“Untuk tahun ini kita akan berusaha meningkatkan status rumah sakit ini, agar nantinya pelayanan kesehatan oleh pihak rumah sakit terhadap masyarakat lebih maksimal,” kata Sachrul

Baca Juga: Bupati Boltim Perjuangan Pembebasan Lahan HGU Lonsiow Untuk Warga 

Beliau melanjutkan, dengan peningkatan status Rumah Sakit tersebut, diharapkan masyarakat akan semakin terjamin kesehatannya, dengan kesehatan yang terjamin maka diharapkan semakin meningkat taraf hidupnya sehingga semakin sejahtera 

Demikian pula selain masyarakat, para ASN sebagai tenaga kesehatan (nakes) yang bertugas di rumah sakit dan Puskesmas pemerintah daerah juga akan memikirkan bagaimana kesejahteraan mereka sehingga nakes lebih maksimal dalam melakukan pelayanan kesehatan secara profesional.

“Untuk tahun depan 2023, pemerintah akan mengalokasikan dana sekitar dua miliar rupiah untuk pengembangan rumah sakit,” ungkap Bupati.

Dana tersebut nantinya akan digunakan untuk kebutuhan Rumah Sakit Pratama sehingga kedepannya fasilitas dan pelayanan lebih memadai. 

Untuk sementara Rumah Sakit Daerah Pertama ini masih melayani pasien yang rawat jalan, sedangkan untuk rawat inap akan diberikan rujukan ke rumah sakit Pobundayan Kotamobagu, nanti kedepannya akan terus dikembangkan hingga bisa melakukan pelayanan rawat inap.(abo).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *