Jalan Aspal Mulus, Ketua Adat: Kami Akan Rawat Dengan Baik

BUPATI Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto, terus memacu pembangunan daerah yang sedang ia pimpin dari segala bidang, termasuk pembangunan infrastruktur jalan.

Dengan komitmen pembangunan yang menjadi salah satu visi-misi, Bupati boltim perlahan mulai mewujudkan halaman tersebut, terutama perbaikan jalan sebagai akses utama menuju Ibu Kota Kabupaten yang sejak Kabupaten Boltim mekar belum pernah disentuh oleh kepemimpinan sebelumnya, seperti Desa Jiko Belanga, Kecamatan Nuangan akhirnya terwujud berkat usaha Sam Sachrul Mamonto sebagai kepala pemerintahan Boltim.

Jalan yang awalnya rusak parah sehingga akses menuju ibu kota kabupaten menjadi sulit, kini mulus dan diresmikan oleh Bupati Sachrul Kamis 03 Februari 2022 siang tadi, bertepatan dengan saat menghadiri acara adat Tulude masyarakat etnis Sangihe di desa setempat.

Sachrul mengatakan, pengaspalan jalan di Desa Jiko Belanga adalah komitmen dan janji politiknya saat mencalonkan diri sebagai bupati pada tahun 2015 silam, namun baru bisa terealisasi saat dirinya resmi menjabat bupati pada tahun 2021.

“Karena ini janji saya pada tahun 2015, maka pengaspalan jalan Desa Jiko Belanga menjadi prioritas untuk dibangun pada tahun 2021, dan alhamdulilah, hari ini telah diresmikan,” kata Sachrul.

Beliau menerangkan, sebagai pemerintah daerah dia berkomitmen untuk terus berusaha membangun dan mengembangkan infrastruktur perdesaan dengan tujuan agar semua akses di wilayah Boltim dapat terhubung.

“Termasuk Desa Jiko Belanga yang merupakan Desa terluar di Kabupaten Boltim yang harus diperhatikan keberadaannya,” pungkas Sachrul.

Ditempat yang sama, Hendrik Martelu selaku Ketua Adat Desa Jiko Belanga mengungkapkan, dengan diperbaikinya jalan sebagai akses penghubung masyarakat, seakan menjadi nafas kehidupan bagi warga Desa Jiko Belanga. Sebab selama puluhan tahun masyarakat telah menderita dengan akses jalan berlubang dan rusak parah.

“Puluhan tahun jalannya rusak, akhirnya kami bisa menikmati jalan beraspal berkat bapak bupati saat ini. Terima kasih pak Bupati, kami akan merawat jalan ini dengan baik,” sebut Martelu dengan penuh rasa bangga.

Sebagai tambahan informasi, ruas jalan Desa Jiko Belanga yang rusak parah adalah 0,8 km, kemudian mendapat perhatian penuh oleh pemerintah kabupaten sejak kepemimpinan Sam Sachrul Mamonto sebagai Bupati Boltim yang dikerjakan melalui anggaran APBD 2021.(*).

ADVERTORIAL

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *