Penuhi Janji Politik, Tahun 2022 Sachrul Bangun Rudis Bupati dan Wakil Bupati Boltim

Boltim, Terkini306 Dilihat

JEJAK.NEWS, BOLTIM– Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) dibawah kepemimpinan Sam Sachrul Mamonto, tahun depan akan membangun rumah dinas (Rudis) bupati dan wakil bupati.

Rencana pembangunan Rudis tersebut sesuai dengan janji politik yang dikampanyekan beliau pada kampanye lalu ketika mencalonkan diri sebagai Bupati. 

Hal tersebut  dibenarkan oleh Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Boltim, Haris Pratama Sumanta, bahwa anggaran untuk hal tersebut telah tertata pada anggaran tahun depan 2022. 

“Untuk Rudis Bupati Boltim di Tutuyan dan Wakil Bupati Boltim di Togid. Untuk anggaran keseluruhan kurang lebih Rp 12 miliar, dengan pembangunan Rumah Dinas Bupati Boltim sekitar Rp 7 miliar dan Wakil Bupati sekitar Rp 5 miliar,” ungkap Haris.

Baca Juga: Peringati Hari Pahlawan, Bupati: Kita Harus Jadi Tuan Dan Nyonya Di Negeri Sendiri

Haris juga menyampaikan, bahwa Proyek atas inisiasi Bupati Boltim Ini adalah proyek multiyears. Untuk tahun ini rencana anggaran diusulkan sekitar 6 miliar di APBD 2022 dan untuk sisanya bisa ditata pada APBD Perubahan atau di APBD Tahun 2023. 

Targetnya ketika di akhir tahun 2023 Bupati dan Wakil Bupati sudah bisa menempati rumah dinas yang baru, tidak lagi tinggal di rumah sewa sehingga secara tidak langsung untuk selanjutnya pada setiap tahun anggaran nanti tidak lagi ada penganggaran untuk sewa bangunan untuk rumah dinas Bupati dan wakil bupati.

Dengan demikian setelah tahun 2023 dan seterusnya ketika target pembangunan rudis rampung pemerintah bisa menghemat miliaran rupiah untuk sewa gedung dan bisa mengalokasikan anggaran pembangunan di sektor lainnya.(*).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *