Tempati Rumah Dinas, Bupati Gelar Doa Bersama Mohon Keberkahan dan Keselamatan 

Boltim, Terkini374 Dilihat

JEJAK.NEWS, BOLTIM- Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto, secara resmi berpindah menempati rumah dinas bupati di Tutuyan, dengan melalui prosesi adat dan pembacaan doa selamat untuk memohon keselamatan dan keberkahan, pada Rabu 06/10/21.

Acara menempati rumah dinas tersebut diawali dengan penjemputan Bupati Boltim beserta istri dan keluarga oleh pemangku adat Bolaang Mongondow Timur dengan itu-itum (ucapan selamat datang dan doa) dalam bahasa adat Mongondow.

Selesai prosesi pembacaan itu-itum oleh pemangku adat, Bupati dan keluarga dibimbing oleh lembaga adat untuk memasuki rumah dinas dan secara resmi sudah bisa menempati rumah tersebut.

Selesai pelaksanaan prosesi adat untuk menempati rumah dinas Bupati, acara selanjutnya dilanjutkan dengan pembacaan doa untuk memohon keselamatan dan keberkahan bagi Bupati dan keluarga serta seluruh masyarakat Boltim. 

Baca Juga; Bupati Boltim Hadiri Peringatan HUT TNI Di Kodam XIII

“Alhamdulillah, saya bersama keluarga sudah pindah ke rumah dinas,” kata Bupati dengan wajah bahagia. 

“Semoga selama tinggal di rumah dinas ini bisa mendapatkan ketenangan dan kesehatan dari allah. Sehingga kami mampu untuk bekerja secara maksimal dalam mewujudkan Kabupaten Boltim yang Bersinar,” tuturnya.

Hadir dalam acara prosesi adat dan pembacaan doa selamat atas resminya Bupati menempati rumah dinas tersebut, Kapolres Boltim AKBP Irham Halid, Sekretaris Daerah Boltim Sonny Waroka, Perwira Penghubung Mayor Inf Yopi Adri Tijow, serta para Asisten, Pimpinan SKPD, Camat se-Kabupaten Boltim, tokoh agama, pemangku adat, tokoh pemuda dan masyarakat serta tamu undangan.

Acara tersebut dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dengan standar pencegahan Covid-19 untuk menghindari penyebaran virus Corona.(*).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *