31.4 C
Kotamobagu
Minggu, 18 April 2021

Bupati Bersama Ibu, Dilepas Sambut Secara Adat Menuju Kantor

JEJAK, NEWS BOLTIM – Senin 01/03/21 Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto di lepas oleh tetua adat menuju kantor dengan prosesi yang berlangsung secara khidmat dan sakral.

Pada prosesi adat kali ini, adalah simbol penyambutan secara resmi serta penyerahan kekuasaan eksekutif dari pemimpin lama ke pemimpin yang baru untuk menjalankan tata kelola pemerintahan.

Didampingi oleh Ibu Seska, Ketua TP PKK Boltim yang baru Bupati Boltim keluar dari kediamannya Rumah Putih menuju kantor yang baru di Tutuyan untuk mengikuti proses penyambutan secara adat di kantor Bupati.

Sejak keluar dari Rumah Putih, Bupati bersama Ibu langsung disambut para Tetua adat di depan pintu dengan itu-itum (doa) yang sakral dalam bahasa Mongondow untuk memulai langkah pertama bertugas sebagai bupati dengan memohon kesehatan serta keselamatan dari Tuhan selama memimpin pemerintahan nanti.

Acara selanjutnya dilakukan penyambutan secara adat kedatangan Bupati dan Wakil Bupati baru kemudian diantarkan menuju kantor baru untuk kedua pemimpin Daerah tersebut.

Acara ini berlangsung dengan menyesuaikan protokoler pemerintahan lingkup Daerah Boltim dan kesehatan standar Covid-19 oleh seluruh jajaran pemerintahan Kabupaten Boltim serta melanjutkan acara tersebut dengan serah terima jabatan di kantor Bupati.(*).

 

Latest news

Related news

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here