Ansor PC. Kotamobagu Kirim Utusan Ke Rakernas LBH Ansor Pusat

Kotamobagu70 Dilihat

JEJAK.NEWS, KOTAMOBAGU.- LBH Ansor PC. Kotamobagu jadi peserta Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Quest Hotel Simpang Lima Semarang Jawa Tengah yang digelar oleh Pengurus Pusat LBH Ansor pada 26-28 Februari 2021 dengan mengusung tema Tegakkan Yang Adil Untuk Semua dengan diikuti 70 peserta utusan cabang seluruh Indonesia.

Ansor Kotamobagu mengirim utusan kader Ansor sekaligus ketua LBH Ansor Kotamobagu, Rosiko Hady, SH. untuk mengikuti acara tersebut sebagai bentuk apresiasi terhadap agenda PP Ansor.

Dilansir dari NU Online, acara rakernas tersebut mengusung tiga agenda Utama. Seperti yang dijelaskan oleh ketua umum LBH Ansor Pusat H. Abdul Qodir. Pertama, pembentukan Rumah Tenang yang kemudian melakukan penandatanganan nota kesepakatan (MoU) antara LBH Ansor dan Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK). 

Agenda yang kedua, persiapan untuk menyambut verifikasi dan akreditasi Organisasi Bantuan Hukum (OBH) 2021. Melalui berbagai pembekalan yang dilakukan pada Rakernas ini. 

Agenda yang ketiga adalah melakukan konsolidasi organisasi LBH Ansor se-Indonesia. Dalam Rakernas ini akan ada sosialisasi mengenai peraturan organisasi (PO) LBH Ansor yang telah disahkan dalam Konferensi Besar GP Ansor di Minahasa, pada akhir 2020 lalu.

“Karena semakin besar LBH Ansor, tentu kita dapat lebih maksimal membantu saudara-saudara kita yang kondisinya secara ekonomi, sosial, maupun kultural masih belum beruntung. Tanpa disasar lebih khusus, tentu saja banyak warga NU yang menjadi penerima manfaat dari pelayanan hukum gratis LBH Ansor,” tegas Qodir.

“Jadi LBH Ansor harus tegak lurus dalam menegakkan keadilan bagi kaum yang lemah dan dilemahkan. Tanpa terkecuali dan tanpa memandang suku, agama, ras, jenis kelamin, dan golongan. Itulah latar belakang semboyan kita dan tema Rakernas 2021 kali ini, Tegakkan yang Adil untuk Semua,” pungkasnya.(*).

 

Sumber: https://www.nu.or.id/post/read/126937/rakernas-lbh-ansor-2021–tegakkan-yang-adil-untuk-semua

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *