Kecamatan Mooat Dirikan Posko, Awasi Mobilitas Warga Yang Belum Di Vaksin

Boltim, Terkini263 Dilihat

JEJAK.NEWS, BOLTIM– Pemerintah Kecamatan Mooat melakukan pemeriksaan di perbatasan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur dan Minahasa Selatan dengan mendirikan posko pemeriksaan, hal tersebut dilakukan untuk memastikan setiap warga yang keluar masuk harus divaksin. Selasa 10/10/21.

Posko penjagaan tersebut dimaksudkan untuk melakukan pemeriksaan setiap warga yang melintas apakah sudah terlayani oleh vaksinasi dari Dinas Kesehatan dengan wajib menunjukkan kartu Vaksin bagi warga yang sudah di vaksin. 

Posko tersebut dijaga khusus oleh gugus tugas penanggulangan Covid-19 dengan gabungan dari pihak pemerintah kecamatan Mooat, TNI, POLRI dan Petugas Kesehatan yang ditugaskan oleh Dinas Kesehatan di tempat tersebut. 

Bagi warga pelintas perbatasan atau yang dari luar kecamatan Mooat dilarang melintas bagi yang belum divaksin dengan menunjukkan bukti kartu Vaksin yang telah diverifikasi oleh petugas terkait. Apabila tidak mampu menunjukkan bukti tersebut maka dilarang memasuki wilayah kecamatan Mooat. 

Baca Juga: Sachrul Minta ASN Dan THL Bekerja Maksimal Untuk Wujudkan Program SSM-OPPO 

Sedangkan untuk warga setempat yang berada di wilayah kerja kecamatan Mooat yang belum menerima pelayanan vaksinasi maka akan dilakukan tindakan pelayanan vaksin di tempat. 

“Orang luar kecamatan mooat yang tidak mampu menunjukkan kartu Vaksin, tidak diizinkan masuk. Sedangkan bagi warga kecamatan Mooat dan belum di vaksin langsung di ambil tindakan vaksin di tempat dengan aturan kesehatan yang berlaku.“ jelas Camat Mooat, Feine Sumual.

Camat juga mengharapkan agar masyarakat Mooat taat dan patuh dengan anjuran dan upaya pemerintah dalam menangani dan menanggulangi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Boltim khususnya di wilayah kerja Kecamatan Mooat.

“Wajib hukumnya masyarakat khususnya kecamatan mooat untuk terus mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan demi kepentingan kita bersama,” pungkasnya.(*).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *