Sachrul Minta ASN Dan THL Bekerja Maksimal Untuk Wujudkan Program SSM-OPPO 

Boltim, Terkini494 Dilihat

JEJAK.NEWS, BOLTIM– Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto, meminta seluruh ASN dan Tenaga Harian Lepas (THL) yang ada di lingkup pemerintahan Boltim agar bekerja secara maksimal dalam melakukan pelayanan. Senin 19/10/21. 

Hal tersebut diatas diungkapkan oleh Bupati ketika memimpin apel pagi seluruh ASN dan THL, beliau meminta agar seluruh jajaran ASN dan THL dapat memahami Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) jabatan masing-masing dalam menerjemahkan program pemerintah. 

Beliau juga melanjutkan bahwa ASN dan THL adalah ujung tombak pemerintah dalam melaksanakan serta menjabarkan program pembangunan daerah dan bentuk yang lebih riil, sehingga visi-misi Bupati dan Wakil Bupati kedepan dapat terlaksana dengan baik. 

“Semua prestasi yang kita capai, baik itu dalam bentuk penghargaan dan lainnya, tidak lepas dari peran penting para ASN,” ungkap Bupati. 

Sebagai Aparatur Sipil Negara, ASN harus mematuhi dan menaati trimatra pengabdian yang berdasarkan pada disiplin, profesionalisme dan loyalitas, dengan rasa tanggung jawab terhadap tugas dan kewajiban atas amanah tersebut sebagai ASN. 

Baca Juga: Marijo Ba Vaksin, Berikut Jadwal Pelayanan Vaksinasi Di Boltim

Beliau juga mengingatkan bahwa karir dan jabatan seorang ASN ditentukan berdasarkan capaian kinerja, bukan karena kedekatan emosional karena suka mencari muka untuk mendapatkan jabatan tertentu. Beliau menegaskan tidak menyetujui hal tersebut karena membuka ruang nepotisme.  

“Agar sukses dalam karir, kalian harus berpegang teguh pada trimatra pengabdian. Utamakan kinerja loyalis, produktif, aktif, serta rubah etika dan estetika agar kita dapat dihargai,” tegas Bupati. 

Bupati juga menerangkan bahwa hasil Uji Kompetensi Jabatan Tinggi (JPT) Pratama sudah ada. Dalam waktu dekat hal tersebut akan langsung ditindaklanjuti dengan melakukan rotasi jabatan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku. 

Terlihat hadir dalam apel tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Ir J Sonny Warokka PhD, Para Asisten dan seluruh pimpinan SKPD yang berada dalam jajaran pemerintahan SSM-OPPO.(*). 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *