TP-PKK Boltim Dorong Pengurus Bantu Pemerintah Tanggulangi Covid-19 

Boltim183 Dilihat

JEJAK.NEWS, BOLTIM- Seska Ervina Budiman, ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) mendukung usaha Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boltim dalam menjalankan program vaksinasi nasional dan kampanye tentang protokol kesehatan kepada masyarakat dalam rangka mencegah penyebaran dan menekan angka penularan virus corona di Boltim, pada Jumat 20/08/21.

Seska meminta kepada seluruh jajaran pengurus TP-PKK Boltim, untuk mendukung program pemkab tersebut dalam melawan dan mengendalikan penyebaran Covid-19 lewat Edukasi kepada seluruh lapisan masyarakat. 

“PKK harus mengambil peran dalam membantu pemerintah daerah memerangi virus Covid-19 melalui edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes),” jelas Seska

Menurut mantan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Boltim ini, PKK adalah mitra kerja dari pemerintah, maka dengan demikian menjadi wajib mendukung program pemerintah dalam berbagai aspek terutama dalam Menanggulangi penyebaran Covid-19.

Baca Juga: Bapelitbangda Umumkan Pemenang Boltim Innovation Government

“PKK yang berada pada tingkat desa harus aktif mengingatkan kepada warga yang melanggar protokol kesehatan, terutama pada acara yang berpotensi menimbulkan kerumunan,” ujar Seska menghimbau.

Selanjutnya beliau mengatakan jika ada temuan kasus yang dicurigai terpapar virus corona berdasar ciri-ciri yang telah disosialisasikan oleh pemerintah agar masyarakat proaktif segera melaporkan kepada Pemerintah dimana kasus tersebut muncul untuk agar supaya segera ditanggulangi.  

“Segera dilaporkan ke pemerintah setempat untuk segera ditangani secara medis,” lanjutnya. 

“untuk PKK di tingkat desa, harus aktif membantu warga yang sedang dalam proses isolasi mandiri, dengan melakukan koordinasi kepada pemerintah desa setempat untuk melayani kebutuhan warga tersebut,” pungkasnya.(*).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *