Bapelitbangda Umumkan Pemenang Boltim Innovation Government

Boltim319 Dilihat

JEJAK.NEWS, BOLTIM- Badan Perencanaan dan Penelitian Pengembangan Pembangunan Daerah (Bapelitbangda) Kabupaten Bolaang Mongondow (Boltim) umumkan pemenang peserta Boltim Innovation Government (BIG) dengan dua kategori yaitu kategori Umum dan Peserta dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), pada Selasa, 17 Agustus 2021.

Sebelumnya BIG yang digelar pekan lalu Kamis 12/08/21 dengan Bapelitbangda Boltim sebagai pelaksana kegiatan berdasarkan surat edaran Bupati terkait pengembangan inovasi, hal ini dilaksanakan dengan mendengarkan langsung presentasi dari para Inovator tentang konsep, aplikasi dan ide baru soal solusi untuk mempermudah kegiatan manajemen organisasi serta menjawab tantangan sosial ekonomi masyarakat baik yang bersifat teknis maupun non teknis.

Hal ini kemudian diseleksi dengan penilaian yang objektif dari dewan juri yang ditunjuk oleh panitia. Kegiatan ini diikuti oleh 15 peserta dari 18 proposal yang masuk dengan dua kategori yaitu untuk umum dan SKPD. 

Baca Juga: Boltim Kibarkan Merah Putih Di Tiga Matra: Darat, Laut dan Udara

Darman Daeng Matara, Kepala Sub Bidang Informasi dan Data Bapelitbangda Boltim menjelaskan kepada awak media mengatakan bahwa Untuk Kategori Umum, Juara I adalah aplikasi administrasi desa yang disebut si DEDI, Juara II Inovasi TAKINNAMI, dan Juara III Aplikasi e-vote Sangadi.

Sedangkan untuk kategori SKPD, Juara III dari BKPSDM dengan aplikasi layanan digital kepegawaian, Juara II adalah POTATO (pengantar dokumen tepat dan objektif) dari Kecamatan Mooat, dan Juara I dari Bapelitbangda, dengan inovasi layanan Internet dengan aplikasi KEREHORE,” lanjutnya.

“Selanjutnya kami akan memfollow up hasil inovasi ini lewat FGD (Fokus Group Discussion) atau seminar, karena semua tim juri merekomendasikan hasil inovasi ini tahun depan harus di aplikasikan. Sedangkan inovasi dari kategori Umum sudah diaplikasikan di masyarakat,” pungkas Ketua Pimpinan Cabang GP Ansor Boltim ini.

Baca Juga: Bupati Boltim Jadi Inspektur Upacara HUT RI Ke-76 

Untuk para Inovator yang memenangkan Juara diberikan hadiah berupa tropi, Piagam penghargaan dan juga uang pembinaan yang diserahkan langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati Boltim bersama dengan Kapolres setelah selesai mengikuti detik-detik peringatan Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 di bersama Presiden via online di aula kantor Bupati.(abo).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *